Apa Kata Alkitab Mengenai Kuasa Doa? Demikian 5 Ayat FirmanNya…
Sumber: NIV Bible

Kata Alkitab / 18 April 2021

Kalangan Sendiri

Apa Kata Alkitab Mengenai Kuasa Doa? Demikian 5 Ayat FirmanNya…

Naomii Simbolon Official Writer
136988

Doa adalah napas hidup orang kristen. Itu sebabnya doa menjadi kebutuhan khusus bagi kita orang percaya. Yap, hanya melalui doa kita dapat berbicara kepada Tuhan dan menceritakan segala keluh kesah kita kepada-Nya. Namun pada titik atau fase tertentu, nggak sedikit dari kita yang mengalami dehidrasi alias kekurangan iman.

Ketika doa yang kita panjatkan nggak kunjung terkabul banyak dari kita yang kehilangan iman dan menganggap bahwa doa nggak punya kuasa. Kita semua tahu bahwa pemikiran tersebut adalah salah, tapi pada faktanya masih banyak dari kita yang mengalami hal itu.

Nah, buat kamu yang ragu dan kurang percaya akan kedahsyatan doa, lima ayat Alkitab ini akan membuatmu percaya kembali.

1. Matius 21:21-22

Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi. Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Ketika kamu berdoa dengan penuh iman apapun yang kamu minta akan terpenuhi, dengan catatan kalau apa yang kamu doakan haruslah sesuai dengan kehendak Tuhan. Jadi hilangkan rasa bimbang, ragu dan putus asa dari dalam hatimu. Percayalah melalui doa kamu bisa melakukan hal besar bersama Tuhan.

 

2. Markus 11:24

"Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

Kitab Markus berkata bahwa rasa percaya dan yakin adalah kunci utama dalam berdoa. Bagaimana mungkin Tuhan mengabulkan doamu jika kamu sendiri nggak yakin dengan apa yang kamu ucapkan. So, dalam berdoa kamu harus yakin dan terus percaya. Nggak peduli kapan doa itu dikabulkan, yang terpenting kamu harus tetap percaya. Alkitab berkata jika kamu memiliki iman sebesar biji sesawi, kamu dapat memindahkan gunung. Lalu bagaimana jika kamu memiliki iman sebesar biji salak? Sudah pasti dengan kehendak Tuhan, kamu akan melakukan banyak hal besar bukan?

 

Baca Juga: Kuasa Doa Itu Nyata, Tidak Dibatasi Oleh Jarak & Waktu

 

3. Markus 9:29

“Jawab-Nya kepada mereka: “Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa.”

Saat itu Tuhan Yesus diminta oleh seorang untuk menyembuhkan anaknya yang kerasukan roh jahat. Lalu Tuhan menjawab bahwa hanya dengan doa, roh tersebut bisa diusir. Dan benar ketika Tuhan mendoakan anak itu, roh jahat yang merasuki tubuh anak tersebut lenyap.

Dalam hal ini Tuhan Yesus ingin menunjukkan kepada kita bahwa sejatinya doa itu penuh dengan kuasa. Dengan maksud lain, doa juga mampu mengatasi hal-hal buruk dalam hidup kita seperti masalah. Jadi sesungguhnya kekuatan terbesar kita ada di dalam doa, gunakan kuasa doa untuk menghadapi segala sesuatu. Yuk..

 

4. Yohanes 14:13-14

“Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

Menghadapi masalah dengan mengandalkan kekuatanmu sendiri akan membuatmu pusing sendiri. Hindarilah! Karena pada dasarnya kamu nggak akan sanggup menanganinya. Jadi, Jangan malu, ragu atau sungkan untuk meminta kepada Tuhan, karena jika kamu percaya, Dia akan mencukupi segala kebutuhan hidupmu.

 

Baca Juga : Apa Pun Masalahu Tuhan Akan Menyelesaikannya

 

5. Filipi 4:6

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga , tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Masalah terkadang membuat kita khawatir bahkan putus asa dan kehilangan harapan. Kawan, doa punya kuasa untuk mengatasi hal itu. Kamu hanya perlu mengatakan semua permasalahanmu melalui doa dan permohonan kepada Tuhan. Yakin lah, Dia akan jawab setiap doa yang kamu panjatkan. Sekali lagi yakin lah!

Jadi tetaplah berdoa apapun kondisi hidupmu, karena Doa adalah tempat berperang terbaik dan teraman serta menjanjikan.

 


Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami