Moms, Bingung Pilih Tontonan yang Aman Buat Anak? 10 Film Ini Paling Rekomen Deh (Part 2)
Sumber: Stay at Home Mum

Parenting / 14 September 2017

Kalangan Sendiri

Moms, Bingung Pilih Tontonan yang Aman Buat Anak? 10 Film Ini Paling Rekomen Deh (Part 2)

Lori Official Writer
3270

Menyuguhkan tontonan yang tepat adalah salah satu pola didik yang baik bagi anak-anak. Selain mengajarkan mereka untuk merespon, mendengar dan menilai tampilan visual, anak juga bisa belajar tentang nilai-nilai kehidupan yang banyak disampaikan lewat sebuah tontonan.

Di artikel kali ini, Jawaban.com kembali merekomendasikan lima daftar film anak lainnya yang baik ditonton, sebagai sambungan dari artikel sebelumnya.

6. Letters To God


Sumber: Youtube.com

Film yang satu ini mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki 9 tahun bernama Tyler yang berjuang melawan kanker leukemia. Rasa sayangnya kepada ibu, kakak dan semua orang di sekitarnya, Tyler pun menulis permohonannya untuk semua orang-orang yang dia kasihi itu kepada Tuhan. Surat-surat yang dikirimnya ini akhirnya ditemukan oleh petugas pos dan menakjubkannya, surat-surat itulah yang mengubah hidupnya selamanya.

Film ini sangat baik ditonton anak-anak karena bisa mengajarkan mereka soal arti sebuah keluarga dan kasih sayang kepada keluarga dan orang-orang di sekitar.

7. Lion of Judah


Sumber: Download.ir

Film ini adalah sebuah film animasi yang mengisahkan soal seekor domba bernama Judah yang melakukan perjalanan bersama teman-temannya si babi Horace, si tikus Slink dan si ayam Drake. Mereka memulai perjalanan panjang untuk mencari Yesus ke Yerusalem sebelum penyaliban-Nya. Film ini memang persis sama seperti yang dikisahkan dalam Alkitab soal penyaliban Yesus. Tapi di film Lion of Judah ini, kisah sedikit diplintir dan dibumbui dengan humor. Untuk mengajarkan soal kisah Paskah ke anak, orangtua bisa memakai film ini kog.

8. Different Drummers


Sumber: Youtube.com

Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata seorang anak cacat bernama David (11) dan sahabatnya Lyle (10). Suatu kali, David menceritakan tentang firasatnya kalau guru mereka akan mati dan hal itu dia dapatkan dari Tuhan. Lyle pun mulai ragu soal keberadaan Tuhan itu sendiri. Sampai akhirnya dia mencoba membuktikan hal itu dengan berusaha membuat David bisa berjalan kembali. Alih-alih melakukan berbagai macam cara untuk membuktikan hal itu, Lyle malah menemukan jawabannya dengan cara yang nggak pernah dia sangka-sangka. Penasaran sama kisah perjalanan persahabatan dua bocah ini? Tonton Different Drummers bareng anak-anakmu, pasti makin seru!

9. Ben Hur (Cartoon)


Sumber: Youtube.com

Film Ben Hur berkisah tentang seorang raja Ibrani Judah Ben-Hur. Karena sebuah jebakan, Ben-Hur akhirnya harus menjalani hukuman perbudakan di bawah perintah kerajaan. Dan setelah bebas dari hukuman itu, dia pun mencoba untuk membebaskan wanita yang dicintainya yang juga telah diperbudak oleh para pejabat kerajaan. Perjuangan Ben-Hur melawan penindasan juga jadi salah satu pesan penting yang bisa diajarkan kepada anak-anak.

10. Pilgrim’s Progress (Animated)


Sumber: Kickstarter.com

Pilgrim’s Progress adalah sebuah animasi yang diangkat dari buku terkenal karya John Bunyan. Film ini mengisahkan tentang perjalanan spiritual seorang pria untuk menemukan surga. Film ini tepatnya semacam resume Alkitab yang dengan cara yang mudah bisa dimengerti anak-anak.

Sumber : CT/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami