Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
2042


Apa yang kamu lakukan ketika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi? Contohnya tiba-tiba perusahaanmu tutup dan kamu dipecat. 

Hal serupa dialami seorang wanita bernama Gillian Reynolds-Titko yang sudah berusia 50 tahun lebih dan telah bekerja selama 20 tahun di perusahaan itu. Dia pikir karirnya sudah aman. Tetapi pada tahun 2016 lalu, perusahaannya harus mengurangi karyawan dalam jumlah besar, salah satunya adalah adalah Gillian.

Baca juga :  Kena PHK? Saatnya Mengubah Musibah Menjadi Berkah

Sama seperti siapapun yang mengalami PHK, Gillian mulai mencari kerja lagi. Tetapi ia tidak lantas menerima pekerjaan apa saja yang dia dapat. Sebaliknya, wanita yang terbilang sudah tidak muda lagi ini memulai sebuah karir yang baru : dia mau menjadi programer. Dia tidak pernah tahu bagaimana melakukan programing dan membuat sebuah website atau aplikasi. Jadi apa yang dia lakukan? 


Gillian mendaftarkan diri dalamm sebuah kursus selama 12 minggu tentang coding. 

"Sangat penting untuk menemukan sesuatu yang ingin saya lakukan selanjutnya daripada langsung menerima apa saja (tawaran pekerjaan) yang datang," demikian pernyataannya kepada Business Insider. 

Baca juga : Lima Keterampilan Ini Akan Buat Karirmu Semakin Melejit Lho!

Walau demikian, ia terbantu dengan latar belakang pendidikannya di bidang matematika dan ilmu pengatahuan alam, itu adalah motivasi yang membawanya kepada kesuksesan. 

"Jika kamu bisa berpikir logis, kamu bisa mempelajari hal ini (coding-red)," demikian ungkapnya. "Ini lebih tentang, apakah kamu memiliki ketekunan kepada sesuatu dan mempelajarinya?"

Setelah menyelesaikan kursusnya, Gillian berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai bisnis IT analisis di JPMorgan Chase. Sekarang dia bahagia karena memiliki pekerjaan yang ia cintai, dan dia memberikan pesan kepada kamu-kamu yang ingin membuat perubahan dalam hidup: "Lihat apakah itu sesuatu yang kamu ingin lakukan. Jika iya, maka lakukan dengan komitmen, karena dibutuhkan kerja keras untuk membuat perubahan."

Bagaimana, apakah kamu mau berubah haluan dalam karirmu? Jika Gillian yang mungkin sudah seumur nenekmu saja bisa, mengapa kamu tidak? Yuk, coba membuat perubahan dalam hidupmu dan jadi inspirasi buat orang banyak. 

Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. ~ Yakobus 1:4

Sumber : Entrepreneur.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us