Bukan Cuma Taylor Swift, 3 Artis Muda Ini Juga Pernah Alami Pelecehan Seksual Loh…
Sumber: TMZ.com

Entertainment / 14 September 2017

Kalangan Sendiri

Bukan Cuma Taylor Swift, 3 Artis Muda Ini Juga Pernah Alami Pelecehan Seksual Loh…

Lori Official Writer
5642

emua orang pasti punya masa lalu yang tak mengenakkan, entah itu terjadi di masa kecil maupun di masa-masa remaja. Dan tanpa disangka-sangka seorang presenter kawakan dunia Oprah Winfrey saja punya masa lalu yang begitu menyakitkan. Sekalipun dirinya adalah seorang publik figure yang harus menjaga citra diri, Oprah dalam satu kesempatan akhirnya membeberkan peristiwa pelecehan seksual yang dialaminya masa kecil itu. Dia mengaku diperkosa berulang kali oleh anggota keluarganya sendiri sejak berusia 9 dan di usia 14 tahun dia harus mengandung seorang anak yang lahir secara prematur dan akhirnya meninggal dunia.

Selain Oprah, tanpa kita tahu ada banyak pelaku dunia hiburan yang nyatanya mengalami tindakan pelecehan seksual dengan kasus yang beragam. Di usia mereka yang masih terbilang muda, para artis cantik ini mengaku secara terang soal pelecehan yang mereka terima dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Adapun beberapa diantaranya adalah:

1. Selena Gomez

Baru-baru ini Selena Gomez menyampaikan pengakuan yang jujur kepada publik terkait perlakuan yang dialaminya saat masa-masa ketenarannya membintangi film ‘Wizards of Waverly Place’ selama lima tahun. Saat itu dia masih seorang remaja 15 tahun yang harus dipasangkan beradu akting dengan laki-laki dewasa. Tak hanya di situ saja, dia juga mengaku tak dihormati ketika berada di sebuah pantai. Ada begitu banyak laki-laki yang mengambil foto dirinya tanpa memandang dirinya sebagai anak remaja yang harus dihormati.

2. Taylor Swift

Kasus pelecehan seksual yang dialami Taylor Swift pun tak kalah mengejutkan. Setelah tiga tahun berlalu, kasus ini kembali terungkit dan membuat pelaku yang adalah DJ dari radio lokal AS, David Mueller itu harus kehilangan pekerjaan. Perlakuan itu dialami pelantun ‘Shake It Off’ ini saat dirinya sedang mengadakan konser di kota Denver, Colorado, AS. Saat itulah Mueller dengan sengaja melakukan tindakan tak sopan terhadap Taylor.

3. Jessica Iskandar

Pada Februari 2015 lalu, pesinetron dan presenter muda Jessica Iskandar melaporkan kasus pelecehan seksual yang dialaminya. Dalam aduan itu, wanita yang akrab disapa Jedar ini mengaku jadi korban pelecehan seksual oleh seorang pria, karyawan sebuah salon di kota Kasablanka, Jakarta. Saat itu dirinya mengaku sedang creambath dan tanpa sadar ternyata pelaku dengan sengaja mengambil gambar bagian vital dirinya tanpa persetujuan.

Akibatnya, pelaku pun dilaporkan ke polisi dan dipecat dari pekerjaannya. Kejadian yang dialaminya ini mendorong Jedar untuk mengingatkan semua wanita supaya berhati-hati saat hendak menjalani perawatan kecantikan di berbagai tempat.

4. Chelsea Islan

Artis muda berprestasi Chelsea Islan pun rupanya pernah diterpa kasus pelecehan seksual di masa kecilnya. Hal ini mengendus setelah sebuah video yang menunjukkan gambar dirinya beredar di dunia maya pada bulan Maret 2015 lalu.

Dengan terang, Chelsea pun tak membantah kalau wanita yang ada di video itu adalah dirinya di usia 15 tahun silam. Dia mengaku kalau dirinya tak menyangka ada orang yang tega melakukan hal itu terhadap dirinya.

Sampai saat ini, dara berparas cantik ini pun masih enggan mengungkap pelaku perekaman video itu. Dia memilih untuk move on dan terus menularkan hal-hal positif kepada anak muda seusianya.

Ada banyak orang-orang di sekitar kita yang mungkin juga mengalami pelecehan seksual seperti artis-artis di atas. Tapi untuk perlu diingat, supaya kita bisa mencontoh tindakan seorang Oprah Winfrey yang memutuskan untuk berdamai dengan masa lalunya dan mengampuni pelaku. Dia pun tak mau kalau tindakan buruk yang pernah terjadi atas dirinya menghancurkan masa depannya.

Dengan peristiwa yang dialami artis-artis ini, kita juga diingatkan untuk tetap waspada terhadap kemungkinan timbulnya niat untuk melakukan pelecehan seksual terhadap kita dan orang-orang di sekitar.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami