Bukan Cuma Ucapan Cinta, 6 Cara Praktis ini Bisa Bikin Suami Makin Sayang

Marriage / 12 September 2017

Kalangan Sendiri

Bukan Cuma Ucapan Cinta, 6 Cara Praktis ini Bisa Bikin Suami Makin Sayang

Naomii Simbolon Official Writer
3419

Memang sebagai istri, kita harus berdiri sebagai penolong dan pendamping yang memberkati suami dan memberikan yang terbaik seperti yang Allah kehendaki. Namun terkadang didalam hiruk-pikuk kehidupan kita sering melupakan hal itu tanpa sengaja.

Ini sungguh nggak baik. Buat apa memberkati banyak orang diluaran sana jika rumah tangga saja terlihat hampa dan kita nggak bisa menjadi istri yang membawa berkat .

Hal kecil bisa menjadi dampak yang besar dan merusak hubungan rumahtangga kalian. Untuk menjauhi hal-hal tersebut, berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan sebagai istri untuk memberkati suamimu.

1. Berdoa untuk suami

Ini adalah hal yang paling penting dari semuanya. Saat kamu bedoa untuk dia, hatimu akan semakin mengasihinya dan demikian sebaliknya.

Doa akan melindungi suami kamu dari bahaya, membuka pintu untuk dia terus berjalan dalam kebenaran, dan membuatnya semakin bertumbuh dalam hubungan dengan Tuhan karena doa adalah benteng pertahanan terkuat.

2. Mendengarkan

Kebanyakan orang sangat suka bermain handphone. Nggak memandang tempat dan keadaan. Tetapi alangkah baiknya saat suami kamu bicara, kamu harus meletakkan handphone kamu atau membereskan semua pekerjaan kamu dan mematikan televisi, dan berfokus untuk mendengarkannya.

Orang akan merasa dicintai dan dihargai saat mereka didengarkan dengan baik.

3. Pujilah suami kamu

Amsal 31:26: “ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.

Sibuk bekerja terkadang membuat suami pulang kerumah dengan wajah yang murung dan terlihat kurang menyenangkan.

Sebagai kepala keluarga, pujilah dia dengan apa yang dikerjakannya untukmu dan anak-anakmu, itu akan membuat dia berubah seketika tersenyum dan merasa berharga.

Misalkan : “Terimakasih sudah bekerja hari ini untuk kami atau untukku.”

“Terimakasih telah mencintaiku dan melakukan semuanya karena cintamu padaku.”

4. Lakukan hal-hal kecil

Ini adalah cara lama untuk membuat orang senang dan bahagia, dan sangat berhasil.
Kamu bisa melakukannya untuk suamimu,misalkan: meletakkan sebuah catatan kecil di saku celananya, menuliskan sebuah pesan di cermin berkabut dikamar mandi, menyediakan bekal yang enak dan menuliskan pesan singkat diatasnya, dan banyak hal lain yang kamu bisa lakukan.

5. Rawatlah dirimu dengan baik

Rumah sih iya, tetapi lebih penting dirimu sendiri.

Kamu tentu akan merasa kesal dan marah ketika suamimu suka sekali dengan rambut gondrongnya, jenggot tebalnya dan gigi kuningnya.

Hal yang akan kamu lakukan adalah mengurusnya dan menegurnya supaya berpenampilan jauh lebih baik dengan rambut pendek, gigi putih dan dagu yang bersih.

Demikian juga dengan suami terhadap istri.

Sebagai istri, kita perlu memanjakan mata suami dengan penampilan kita yang bersih dan wangi. Nggak perlu kesalon, tetapi merawat tubuh dirumah dengan baik dan membersihkan diri. Selain membuat suamimu senang, kita juga sedang melakukan kehendak Allah yaitu merawat dan mencintai bait suci. Ingat! Tubuhmu adalah bait suci Allah.

6. Jadikan rumah kamu ramah dan nyaman

Rumah yang ramah bukanlah rumah yang bersih dan dihiasi dengan sempurna. Tetapi rumah dimana kita bisa merasakan kedamaian dan kenyamanan.

Amsal 31:27:” Ia mengawasi segala perbuatan rumahtangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya.”

Cobalah untuk membuat rumah nyaman dan tertib, dan melakukan peranan kita sebagai ibu rumah tangga .

Dengan 6 cara praktis tersebut, cobalah beberapa diantaranya setiap hari.

Inilah kunci yang kamu bisa lakukan dan perhatikan. Namun jangan berharap dampaknya instan terjadi, ketahuilah bahwa akan ada saatnya kamu mendapatkan upah/balasan yang terbaik.

Galatia 6:9: “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”

Saat orang lain nggak memperhatikan atau nggak membalasnya dan kita tetap melakukan yang terbaik, itulah yang disebut cinta yang besar. Sama seperti Yesus yang mati dikayu salib untuk dosa kita namun banyak orang nggak menyadarinya.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami