Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kamu Mungkin Merasa Sendiri Tetapi Nggak Akan Kesepian,Sebab Tuhan Besertamu Senantiasa Sumber : hipwee.com

7 September 2017

September 2017
MonTueWedThuFriSatSun
123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
 2038
[Daily Devotional]

Kamu Mungkin Merasa Sendiri Tetapi Nggak Akan Kesepian,Sebab Tuhan Besertamu Senantiasa


Ulangan 31:8

“Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

 

Bacaan Setahun : Mazmur 69; Ibrani 3; Mikha 6-7

 

Salah satu dampak berada dalam progam televisi harian adalah orang-orang merasa bahwa mereka mengenal kamu. Di “The 700 Club”, dimana kami sering bicara masalah hati, saya merasa bahwa saya hampir nggak pernah ketemu dan sangat susah bertemu dengan orang asing (belum saya kenal). Rasanya seperti perasaan akrab yang melebihi rasa canggung (aneh) yang mungkin bisa muncul saat 2 orang asing bertemu.

Kami menerima sejumlah besar surat yang masuk kedalam kantor saya, dan sebagian besar surat-surat itu berasal dari orang-orang yang hidupnya penuh dengan penderitaan, rasa sakit dan ketakutan.

Banyak Penulis surat yang berkata “Saya nggak pernah menceritakan hal ini kepada orang sebelumnya,” atau “Nggak seorang pun yang bisa saya ajak bicara.” 

Masalah keduanya memang berbeda, tetapi benang merah yang sama yang membungkus keduanya adalah KESEPIAN. Pria dan wanita dengan masalah pernikahan yang rusak lah, pecandu alkohol, korban pelecehan seksual,kekerasan dalam rumah tangga, orang muda yang depresi, orang dengan masalah identitas seksuallah.Itu semua akhirnya membuat mereka terjebak dalam kesendirian.

Kalau kita baca didalam Alkitab, banyak orang yang kita temui berjuang dalam kesepian. Kadang-kadang ketika kita membaca cerita mereka, kita merasa nyaman dengan kebiasaan mereka dan nggak terlalu memperhatikan keadaan mereka yang meringankan.

Ambil saja contohnya Musa. Kami sering sekali merenungkan betapa Tuhan menjawab doa ibu Musa  dan betapa beruntungnya Musa telah diambil dari sungai Nil oleh putri Firaun. Tapi saya yakin bahwa Musa merasakan tatapan dan gossip alias bisikan bahwa dia satu-satunya orang yang berbahasa Ibrani di dalam rumah tangga kerajaan Mesir. Sementara Musa dibesarkan di lingkungan yang istimewa, bangsanya yaitu Israel  harus menderita di tangan seorang pria yang setiap hari bertemu dengannya, tinggal dirumah yang sama dan satu meja makan bersama. Ini yang disebut dengan krisis indentitas.

Musa adalah seorang pria yang nggak memiliki negara. Ketika dia bergerak untuk membela rakyatnya yaitu bangsa Israel, dia akhirnya membunuh seorang bangsa Mesir. Namun kenyataannya dia dicemooh oleh bangsanya tersebut, dan dia melarikan diri dari Firaun. Bahkan saat itu dia masih belum berada di jalur yang berasal dari Tuhan. Aku sangat yakin bahwa saat itu, Musa kesepian. (Keluaran 2:17)

Yusuf juga demikian. Dia di khianati oleh saudara laki-lakinya, lalu di jual keperbudakan hingga dibawa ke negara asing. Lalu disana dia didakwa dengan tidak adil, dipenjara, dan dilupakan oleh saudara-saudaranya. Pasti dia juga kesepian (Kejadian 37: 1-35).

Lalu lihat Ester, seorang gadis Yahudi muda yang cantik . Orangtuanya meninggal, Mordekai mengadopsinya dan tiba-tiba dia dibawa ke istana dan dinikahkan dengan seorang raja yang egois. Sekalipun dia melihat kebaikan di mata pria itu, namun dia nggak melihat adanya kesetiaan. Aku percaya bahwa Ester juga kesepian. (Esther 5:1-7:10)

Semua tokoh pahlawan yang tertulis di Alkitab memiliki rasa kesepian yang sama, tetapi mereka memiliki sifat yang lebih signifikan. Mereka setia dan tetap melayani Tuhan yang hebat dan yang membawa mereka sebuah penghiburan dan harapan ditengah kesepian mereka .

Percayalah, bahwa apa yang Dia lakukan kepada Musa, Yusuf dan Ester juga akan dilakukanNya dalam hidupmu. Kamu akan beroleh kemenangan seperti yang di peroleh oleh Musa, Yusuf dan Ester. 

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Blanca Eden 18 November 2017 - 18:47:52

ketika kita mendoakan hubungan kita dengan seseora.. more..

0 Answer

E Taswan 18 November 2017 - 17:10:49

Gimana cara nya keluar dari terlilit nya hutang

0 Answer

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us