Rencana Jalan-jalan, Gadis 17 Tahun Ini Justru Kehilangan Nyawanya Demi Orang Lain
Sumber: NY Daily News

Kata Alkitab / 5 September 2017

Kalangan Sendiri

Rencana Jalan-jalan, Gadis 17 Tahun Ini Justru Kehilangan Nyawanya Demi Orang Lain

Lori Official Writer
4573

Rebecca Townsend berusia 17 tahun asal Connecticut baru saja menuntaskan dua dari tiga impian besar dalam hidupnya sebelum pada akhirnya dia meninggal dengan cara yang tragis sekaligus berani.

Mahasiswa Universitas Notre Dame, Indiana, Amerika Serikat ini pun merealisasikan mimpi pertama dengan pergi ke Spanyol. Lalu kedua, menikmati momen mencium hujan. Tapi saat merealisasikan impian ketiganya, Rebecca justru kehilangan nyawanya sendiri setelah berusaha menolong nyawa temannya dari tabrakan mobil.

Kejadian ini terjadi di suatu malam ketika dirinya pergi menyaksikan pesta kembang api di kota terdekat. Sekitar jam 9 malam, saat pesta kembang api selesai, dia dan temannya Benjamin menyeberangi sebuah jalan. Saat itulah sebuah mobil melaju kencang ke arah mereka. Untuk menghindari tabrakan, Rebecca mendorong kuat Benjamin ke pinggir jalan. Sementara saat hendak menolong, Rebecca lah yang akhirnya tertabrak mobil tersebut dan nyawanya pun tak terselamatkan.

Seperti disampaikan sepupunya, Rachel Hofstetter bahwa Rebecca adalah sosok gadis yang baik dan suka menolong orang lain tanpa pamrih. Semasa hidupnya, dia sudah membangun sebuah badan amal untuk menolong anak-anak perempuan di negara-negara berkembang.

Tindakannya menyelamatkan Benjamin membuktikan bahwa gadis muda yang satu ini adalah pribadi yang begitu peduli pada orang lain. Dia sama sekali bukan figur yang egois dan hanya mementingkan diri sendiri.

Karena itulah, sepupunya Rachel mengingatkan supaya semua orang bisa memiliki kasih seperti yang dimiliki Rebecca. Kasih itulah yang dibutuhkan oleh dunia saat ini. Sama seperti apa yang dilakukan Yesus di kayu salib. Karena kasih-Nya akan semua orang Dia rela mati disalibkan.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah menghidupi kasih yang sama seperti Kristus?

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3: 16)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami