Nggak Nunggu Kaya, 7 Pemberian Berkesan Buat Orang Tua Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Ini
Sumber: selseya.wordpress.com

Kata Alkitab / 4 September 2017

Kalangan Sendiri

Nggak Nunggu Kaya, 7 Pemberian Berkesan Buat Orang Tua Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Ini

bagusp Official Writer
4800

Saat kita masih kecil orang tua akan memberikan yang terbaik yang mereka bisa untuk membahagiakan kita, meskipun mungkin caranya salah atau tidak sesuai dengan keinginan kita. Namun percayalah bahwa orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik buat anaknya.

Namun saat kita sudah menjadi besar dan dewasa bahkan mungkin sudah bekerja, ini saatnya membalas kebaikan orang tua kita. Memang mungkin mereka tidak memintanya, namun sebagai anak, saat kita memberi sesuatu kepada orang tua kita, itu maknanya sangat besar.

Inilah 7 pemberian berkesan buat orang tua yang bisa kamu lakukan saat ini juga.


1. Hubungi mereka

Jika kamu di perantauan, sibuk dengan kuliah atau pekerjaan bahkan dengan keluarga baru, tidak jarang frekuensi ngobrol dengan orang tua menjadi sangat berkurang. Jika kamu sudah lama nggak kontak dengan mereka, angkat telpon sekarang dan hubungi mereka. Tanyakan apa kabarnya hari ini, apa kegiatannya. Usahakan untuk tidak sms atau wa tapi telpon langsung. Apalagi sekarang sudah canggih bisa pakai video call. Ngomong-ngomong, penulis juga mau call orang tua sekarang, dah lama nggak ngobrol 


2. Belikan makanan kesukaan mereka

Kalau orang tua kamu ada di kota besar dimana ada pelayanan online food, kenapa nggak kamu pesankan saja makanan yang langsung diantar kerumah? Bisa bayar pakai kartu kredit dan makanan langsung dikirim ke rumah papa mama. Wah bisa bikin surprise dan terharu banget deh. 


3. Ngobrol dengan mereka

Percaya deh, orang tua juga ingin mendengar tentang kisahmu, baik itu kisah di kampus, kerjaan atau percintaanmu. Ambil waktu baik lewat telpon atau syukur kalau kamu bisa langsung meluncur pulang ke rumah dan ngobrol dengan mereka. Bisa sambil jalan-jalan atau makan bakso pinggir jalan. Yang penting ngobrol.


4. Buatkan video tentang kisah mereka

Teknologi semakin canggih, saatnya merekam semua kegiatan bersama orang tua mumpung mereka masih bisa menemani kita. Banyak loh kisah-kisah yang bisa didokumentasikan, mulai dari dimana mereka dilahirkan, kisah masa kecil mereka, sejarah keluarga, keinginan mereka yang belum terpenuhi dan lain sebagainya. Itu akan jadi sebuah dokumen yang berharga bagi orang tua dan keluarga besar kalian.

 

5. Membantu pekerjaan rumah mereka

Saat anak-anak sudah pada besar, biasanya si anak akan sibuk sana sini. Tapi jika kamu tidak dalam posisi merantau saat ini, ada baiknya kamu membantu pekerjaan rumah yang biasa orang tua kerjakan. Percaya deh, itu sangat berarti buat mereka.


6. Minta nasehat dari mereka

Orang tua kita akan senang sekali jika dimintai nasihat tentang kegiatan kita sehari-hari. Meskipun mungkin mereka tidak terlalu mengerti dengan jelas, namun dengan kamu meminta nasihat dari mereka akan membuat mereka merasa dihargai dan dihormati.


7. Bikin foto kolase dan kirim ke mereka

Ini yang keren. Nggak harus pergi ke studio foto untuk cetak foto. Cukup kamu kumpulkan foto-foto keluarga dan bikin kolase pakai photoshop, terus langsung buka website seperti ciptaloka atau printerous yang bisa langsung cetak dan kirim ke rumah orang tua lengkap dengan piguranya.


Mumpung orang tua masih ada, jadi inilah kesempatan buat kamu bisa berbakti dengan cara yang sederhana tapi buat mereka senang dan terharu. Kalau punya banyak uang sih bisa saja ajak mereka liburan ke Bali atau luar negeri. Tapi dengan 7 cara sederhana diatas, bisa membuat hari mereka jauh lebih baik. 


Halaman :
1

Ikuti Kami