Kepala Sekolah SMA Plus PENABUR Sentul City, Optimis Para Siswa Berprestasi Tinggi
Sumber: Daniel Tanamal - Jawaban.com

Nasional / 2 September 2017

Kalangan Sendiri

Kepala Sekolah SMA Plus PENABUR Sentul City, Optimis Para Siswa Berprestasi Tinggi

daniel.tanamal Official Writer
4212


Seminar dan pameran pendidikan yang digelar oleh SMA Plus PENABUR Sentul City, Sabtu (16/9/2017), dianggap akan mampu membuat semangat para siswa terdongkrak untuk menemukan dan menggali potensi didalam diri mereka untuk terus berkembang dan berprestasi serta cakap bersaing di era milenial saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA Plus PENABUR Sentul City, Dra. B. Arisekundiatmi, Msi, diruang kantornya, disela-sela acara Education Seminar and Edu Expo. “Saya kira sekolah wajib memberikan keleluasaan atau peluang-peluang untuk memperluas horizon mereka agar terus tumbuh dan berkembang, bahkan berprestasi lebih tinggi,” katanya kepada para wartawan.

Arisekundiatmi melihat pelaksanaan seminar ini sangat membantu para siswa untuk dapat menemukan dan menggali potensi didalam diri mereka. “Seminar ini diadakan untuk membantu para siswa menemukan dan menggali potensi-potensi didalam diri mereka, yang disebut oleh pembicara Ibu Niniek tadi sebagai permata kehidupan. Seusai seminar, anak-anak langsung mengikuti Edu-Expo, dimana mereka bisa segara mencari tahu potensi mereka dan keinginan mereka menggapai masa depan melalui pendidikan ini,” tambahnya.

Sementara itu Niniek L. Karim juga menambahkan bahwa para siswa perlu untuk terus berpikir positif dan tidak terlena jatuh dalam pemikiran mengenai masalah-masalah. Dirinya menghimbau mengingatkan bahwa untuk menumbuhkan semangat untuk berprestasu perlu waktu dan kesabaran.

“Ini membutuhkan waktu dan kesabaran. Membutuhkan kesungguhan dan komitmen dari semua pihak yang terlibat untuk tetap setia pada cita-cita bersama. Kita jangan fokus pada masalah, tapi bagaimana untuk action dan tidak hanya diucapkan saja,” tutupnya.

Antusiasime besar memang diperlihatkan oleh ratusan siswa-siswi yang datang bersama orangtua memenuhi Aula lantai 4 di SMA Plus PENABUR Sentul City. Begitupun saat Edu-Expo dimana kurang lebih 20 stand dari Universitas dari Perguruan Tinggi baik dari dalam dan luar negeri, segera dipenuhi oleh mereka untuk bertanya soal jurusan dan peminatan dari masing-masing tempat.



Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami