Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
664


Untuk mencapai usia pernikahan 30 bahkan 75 tahun tidaklah mungkin diusahakan hanya dalam sehari. Suami-istri perlu setiap saat memastikan ikatan diantara mereka terus kuat. Bentuk tubuh dan warna rambut bisa berubah, tetapi kondisi rumah tangga tidak boleh melemah.

Tuhan tahu apa yang kamu dan pasangan butuhkan. Ia mau memberitahukan itu kepada kita. Pertanyaannya, apakah kita mau untuk taat kepada-Nya? Jika kamu mau pernikahan hingga sampai maut memisahkan maka kebaikan-kebaikan yang Tuhan ajarkan haruslah dipraktikkan. Berikut adalah 10 hal terakhir dari 30 kebaikan yang perlu diketahui (Baca: Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (1/3); Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (2/3)):

21. Berlimpah-limpah dengan Cinta

Bahkan jika nantinya akan terjadi sejumlah perkelahian / perselisihan, mereka harus mengingatkan diri mereka akan cinta mereka satu sama lain dan membiarkan ini membimbing mereka melalui setiap situasi.

22. Setia

Pasangan harus setia satu sama lain dan tidak melakukan apapun untuk menghancurkan janji yang mereka buat di hadapan Tuhan.

23. Sabar

Pada saat kesalahpahaman dan mengalami kelemahan, pasangan seharusnya tidak membiarkan kemarahan dan frustrasi yang mengatasinya. Sebagai ganti, mereka harus saling bersabar untuk menyelesaikan masalah bersama.

24. Dapat Dipercaya

Pasangan harus bisa saling mengandalkan pada saat dibutuhkan. Masing-masing adalah sistem pendukung dan sumber kekuatan orang lain.

25. Menghormati

Setiap pasangan Kristen harus selalu menghargai satu sama lain.

26. Bertanggung Jawab

Baik laki-laki maupun perempuan dalam pernikahan Kristen memiliki tanggung jawab masing-masing. Dan setiap orang harus melakukan peran mereka untuk menjaga hubungan yang sehat.

27. Disiplin Diri

Pasangan harus belajar mengendalikan keinginan mereka. Mereka seharusnya bisa menahan godaan dan menjalani hidup apa adanya.

28. Berlaku Bijaksana

Pasangan harus selalu ingat untuk berbicara satu sama lain dengan cara yang hormat dan tenang. Pilihlah kata-kata yang diucapkan meskipun kamu sedang marah sehingga kamu dan dia tidak akan saling menyakiti.

29. Percaya

Dalam pernikahan Kristen, keduanya harus belajar saling percaya dan harus berusaha untuk dapat dipercaya juga.

30. Pengertian

Terakhir, pasangan harus saling pengertian. Kamu harus bisa menyelesaikan semuanya bersama-sama begitu kamu berdua saling mendengarkan dan saling menerima siapa dirimu sebenarnya.

Kebaikan ini semua adalah ajaran iman Kristen. Jika kamu menjalani kehidupan pernikahan dengan pelajaran ini maka kamu akan dapat membangun hubungan yang kuat, bahagia dan abadi yang dapat kamu banggakan.

Sumber : beliefnet.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

0 Answer

Atim Martini 22 September 2017 - 04:25:01

bagaimana cara bebas dri utang

0 Answer

yunus prasetyo 21 September 2017 - 17:51:27

BAGAIMANA TERBEBAS DARI UTANG

0 Answer


Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

blandina siahaan 17 September 2017 - 00:10:33
Syalom, tolong bantuan doanya ya, agar ekonomi kel... more..

Banner Mitra Week  3


7302

advertise with us