Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (3/3)

Marriage / 1 September 2017

Kalangan Sendiri

Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (3/3)

Budhi Marpaung Official Writer
2378

Untuk mencapai usia pernikahan 30 bahkan 75 tahun tidaklah mungkin diusahakan hanya dalam sehari. Suami-istri perlu setiap saat memastikan ikatan diantara mereka terus kuat. Bentuk tubuh dan warna rambut bisa berubah, tetapi kondisi rumah tangga tidak boleh melemah.

Tuhan tahu apa yang kamu dan pasangan butuhkan. Ia mau memberitahukan itu kepada kita. Pertanyaannya, apakah kita mau untuk taat kepada-Nya? Jika kamu mau pernikahan hingga sampai maut memisahkan maka kebaikan-kebaikan yang Tuhan ajarkan haruslah dipraktikkan. Berikut adalah 10 hal terakhir dari 30 kebaikan yang perlu diketahui (Baca: Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (1/3); Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (2/3)):

21. Berlimpah-limpah dengan Cinta

Bahkan jika nantinya akan terjadi sejumlah perkelahian / perselisihan, mereka harus mengingatkan diri mereka akan cinta mereka satu sama lain dan membiarkan ini membimbing mereka melalui setiap situasi.

22. Setia

Pasangan harus setia satu sama lain dan tidak melakukan apapun untuk menghancurkan janji yang mereka buat di hadapan Tuhan.

23. Sabar

Pada saat kesalahpahaman dan mengalami kelemahan, pasangan seharusnya tidak membiarkan kemarahan dan frustrasi yang mengatasinya. Sebagai ganti, mereka harus saling bersabar untuk menyelesaikan masalah bersama.

24. Dapat Dipercaya

Pasangan harus bisa saling mengandalkan pada saat dibutuhkan. Masing-masing adalah sistem pendukung dan sumber kekuatan orang lain.

25. Menghormati

Setiap pasangan Kristen harus selalu menghargai satu sama lain.

26. Bertanggung Jawab

Baik laki-laki maupun perempuan dalam pernikahan Kristen memiliki tanggung jawab masing-masing. Dan setiap orang harus melakukan peran mereka untuk menjaga hubungan yang sehat.

27. Disiplin Diri

Pasangan harus belajar mengendalikan keinginan mereka. Mereka seharusnya bisa menahan godaan dan menjalani hidup apa adanya.

28. Berlaku Bijaksana

Pasangan harus selalu ingat untuk berbicara satu sama lain dengan cara yang hormat dan tenang. Pilihlah kata-kata yang diucapkan meskipun kamu sedang marah sehingga kamu dan dia tidak akan saling menyakiti.

29. Percaya

Dalam pernikahan Kristen, keduanya harus belajar saling percaya dan harus berusaha untuk dapat dipercaya juga.

30. Pengertian

Terakhir, pasangan harus saling pengertian. Kamu harus bisa menyelesaikan semuanya bersama-sama begitu kamu berdua saling mendengarkan dan saling menerima siapa dirimu sebenarnya.

Kebaikan ini semua adalah ajaran iman Kristen. Jika kamu menjalani kehidupan pernikahan dengan pelajaran ini maka kamu akan dapat membangun hubungan yang kuat, bahagia dan abadi yang dapat kamu banggakan.

Sumber : beliefnet.com
Halaman :
1

Ikuti Kami