Inilah 5 Ayat Alkitab Soal Kerja Keras! Ayat Nomor 3 Benar-benar Akan Buatmu Syok!
Sumber: Mashvibes.com

Finance / 30 August 2017

Kalangan Sendiri

Inilah 5 Ayat Alkitab Soal Kerja Keras! Ayat Nomor 3 Benar-benar Akan Buatmu Syok!

Budhi Marpaung Official Writer
55481
Tidak ada kesuksesan yang digapai tanpa adanya usaha yang dilakukan. Meski kita adalah anak-anak Tuhan bukan berarti kita bisa duduk-duduk dan berharap kekayaan datang ke dalam hidup kita. Alkitab tidak pernah menunjukkan itu.

Tulisan-tulisan yang ada di dalam Alkitab justru menerangkan bahwa sebagai orang-orang percaya, kita tetap harus bekerja keras. Kerja keras bukanlah kesalahan. Kerja keras juga bukan sebuah hal yang harus dihindari.

Sejak awal penciptaan, Allah justru telah menyampaikan kepada manusia untuk mengusahakan dan memelihara (dalam hal ini Taman Eden). Selama kita bernafas, kita tidak bisa tidak bekerja keras.

Kerja keras di sini bukan berarti kerja mati-matian, tidak mengenal waktu. Sesungguhnya kerja keras adalah bersungguh-sungguh untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai.

Berikut adalah 5 (lima) ayat Alkitab terkait kerja keras. Biarlah ini bukan saja menjadi pengetahuan, tetapi memberikan semangat bagi kita untuk melakukannya di dalam kehidupan sehari-hari.    

1. Kejadian 2:15

TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

2. Ulangan 15:10

Engkau harus memberi kepadanya dengan limpahnya dan janganlah hatimu berdukacita, apabila engkau memberi kepadanya, sebab oleh karena hal itulah TUHAN, Allahmu, akan memberkati engkau dalam segala pekerjaanmu dan dalam segala usahamu.

3. Efesus 4:28

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.

4. 2 Timotius 2:6

Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.

5. 2 Tesalonika 3:8 (BIS 1985)

Kami tidak makan makanan orang dengan tidak membayarnya. Sebaliknya siang malam kami bekerja membanting tulang supaya kami tidak menyusahkan siapapun juga dari antaramu.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami