Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
14615


Louis Farrakhan Muhammad, Sr yang dikenal sebagai pemimpin gerakan agama sinkretis Afrika-Amerika Nation of Islam (NOI), menyampaikan dalam sebuah rekaman video bahwa Yesus akan menyelamatkannya dari kematian. Pernyataan ini dianggap sangat berbeda dengan ajaran keyakinan sinkretisnya yang hanya percaya bahwa ‘tak ada tuhan lain selain Allah’.

Farrakhan yang kini sudah berusia 84 tahun itu bersyukur kepada Tuhan karena sudah dibimbing selama 40 tahun belakangan ini sepeninggal guru besarnya Elijah Muhammad. Farrakhan mengaku akan melalui perjalanan baru yang penuh dengan jawaban.

“Saya tahu, saya tidak menduga kalau Yesus saya hidup, saya tahu bahwa penebus saya hidup dan karena dia hidup, saya tahu bahwa saya juga akan melewati pintu gerbang kematian namun kematian tidak akan menimpa saya,” ucap Farrakhan dalam rekaman video yang diambil saat dirinya mengunjungi Uskup Larry Trotter, pemimpin Gereja Roh Kudus di Chicago yang dirawat di rumah sakit pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 lalu.

Sebagaimana dikutip dari Christian Post, Nation of Islam (NOI) adalah sebuah organisasi yang memadukan pengajaran kitab suci Kristen dan Islam. Organisasi ini mengklaim bahwa mereka percaya pada kebenaran Alkitab tetapi sekaligus mengkritik Alkitab itu sendiri karena dinilai dirusak karena penafsiran yang penuh kebohongan.

Kelompok ini percaya kalau sosok Allah sendiri pernah menampakkan diri kepada seorang tokoh yang mereka kenal bernama W. Fard Muhammad, yang diyakini sebagai ‘mesias’ yang ditunggu-tunggu orang Kristen dan ‘Mahdi Muslim’.

Farrakhan yang dipercayakan menjalankan organisasi NOI ini memang dikenal sering memunculkan kontroversi. Tak jarang dalam khotbahnya dia bahkan membenarkan tindakan kekerasan. Misalnya, di tahun 2014 silam, menyusul dijatuhinya hukuman kepada Michael Brown dan Eric Garner, dia menyampaikan khotbah rasial di Universitas Morgan di Baltimore.

Pada tahun 2015, Farrakhan kembali menyampaikan pidato meresahkan di Mt Zion Missionary Baptist Church di Miami. Dia mengklaim kalau Al-Quran mengajarkan bahwa balas dendam adalah salah satu ‘resep dari Tuhan’.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan di New York Times tahun 2007 silam, organisasi Nation of Islam ini sudah memiliki pengikut sebanyak 50.000 orang. Kebanyakan dari mereka adalah para tahanan yang berjuang melawan isu rasisme.

Akan ada banyak orang-orang yang bermunculan dan mengatasnamakan Yesus sebagai dasar pengajaran mereka. Kita memang nggak tahu pasti tujuan mereka melakukannya. Karena itu, tetaplah berhati-hati dengan berbagai-bagai pengajaran yang bermunculan belakangan ini. Perlengkapi diri dengan kebenaran firman Tuhan dan terpenting minta Roh Kudus untuk memproteksimu.

Sumber : Christianpost.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us