Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kamu Mungkin Merasa Orang yang Biasa Saja, Tetapi Tuhan Punya Tujuan Khusus Untukmu Lho Sumber : jawaban.com

26 August 2017

 2814
[Daily Devotional]

Kamu Mungkin Merasa Orang yang Biasa Saja, Tetapi Tuhan Punya Tujuan Khusus Untukmu Lho

1 Korintus 2:1

Demikianlah pula, ketika aku datang kepadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu57; marku7; iiraj16-17

Saya suka mendengarkan melodi merpati yang berkukur. Saya tergelitik oleh suara mereka. Meskipun tidak ada yang luar biasa dari bekuran mereka, saya merasa lagu mereka menenangkan. Warna tubuh mereka juga begitu bersahaja dengan bulu krem dan abu-abu; Padahal, burung merpati hanyalah burung biasa yang sering luput dari perhatian.

Burung merpati mungkin burung biasa, tetapi Tuhan punya tujuan khusus untuk mereka. Alkitab membuat lebih dari 50 referensi tentang burung merpati.

Nuh mengirim seekor burung merpati setelah turun air bah. Ketika burung merpati itu kembali ke bahtera, Nuh tahu air masih menutupi bumi. Sampai kali ketiga Nuh melepaskan burung merpati. Di pelepasan yang terakhir, saat burung merpati itu tidak kembali, Nuh tahu tanah kering muncul.

Merpati juga penting untuk pengorbanan binatang yang diperintahkan dalam Hukum Taurat. Beberapa orang tidak mampu membeli hewan besar untuk pengorbanan mereka. Tuhan membuat akomodasi untuk orang papa dengan menerima pengorbanan merpati atau punai.

Ketika Yesus memulai pelayanan, Yohanes membaptisnya di Sungai Yordan. Begitu Yesus bangkit dari air, Roh Allah turun ke atasnya dalam bentuk burung merpati. Dalam masing-masing contoh ini, kita melihat ada tujuan khusus yang dibuat Tuhan bagi burung-burung biasa ini.

Frances adalah “seekor burung merpati” biasa. Dia wanita polos dan sederhana yang tidak akan menarik perhatian siapapun, namun Tuhan memiliki tujuan khusus untuknya. Frances adalah orang pertama yang menyambut orang saat mereka memasuki gereja. Saat ada makan malam, dia bisa membantu dengan tenang di dapur. Dia selalu hadir untuk menghadiri Vacation Bible School, bahkan saat usianya sudah menginjak 90-an. Frances tidak menyelesaikan tugas yang patut untuk dicatatkan, namun tindakan pelayanannya yang sederhana memuliakan Tuhan dan memberkati gereja tersebut. Wanita biasa ini, yang meninggalkan hidup ini bersama Tuhan, sangatlah dirindukan. Gereja memiliki ruang kosong yang biasa dia isi.

Rasul Paulus menganggap dirinya seorang yang biasa, tidak membayangkan Tuhan akan memiliki tujuan khusus untuknya. "Demikianlah pula, ketika aku datang kepadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu. Aku juga telah datang kepadamu dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar." 1 Korintus 2:1 dan 3. Paulus keliru. Meski memiliki kelemahan, ia memainkan peran penting. Tuhan memiliki rencana besar bagi Paulus.

Kita mungkin menganggap diri biasa-biasa saja, tetapi kita tidak biasa kepada Tuhan. Dia membayar harga yang luar biasa untuk kita. Kita sangat dihargai oleh Tuhan, dan Ia memiliki tujuan khusus untuk kita masing-masing penuhi. Tantangan kita adalah menemukan tujuan Allah bagi kita.

Kita mungkin diperlengkapi untuk tindakan pelayanan yang tenang. Mungkin kita adalah pendukung yang lebih baik daripada seorang pemimpin. Kita mungkin memiliki karunia kesabaran atau empati. Mungkin kita adalah pendukung. Kekuatan kita mungkin bekerja di belakang layar dimana orang lain tidak memperhatikan kita. Apapun karunia atau talenta kita, itu penting untuk rencana keseluruhan Tuhan.

Tuhan memilih burung biasa untuk memenuhi rencananya dalam Alkitab; Pastinya Ia punya rencana khusus untuk kita. Kita mungkin mengira kita sama seperti burung merpati, tetapi Tuhan bisa menggunakan kita untuk tujuan yang luar biasa. Sewaktu kita mempersembahkan diri kepada Tuhan, tujuannya memainkan seperti melodi yang manis bagi dunia di sekitar kita, seperti bunyi bekuran merpati yang lembut.

     
Di ladang telah nampak bunga-bunga, tibalah musim memangkas; bunyi tekukur terdengar di tanah kita. Kidung Agung 2:12

Diadaptasi dari buku Doris Hoover, Quiet Moments in The Villages, hak cipta © 2016 Doris Hoover. Digunakan dengan izin.

 

Tuhan Tidak Pernah Salah Menciptakan Kamu. Ia Menciptakanmu dengan Sebuah Maksud yang Indah.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
opo lesar makatempuge 23 September 2017 - 10:47:34

keberuntungan di tahun 2017

0 Answer

Irvan Dwitanto 23 September 2017 - 06:31:01

Jelaskan langkah-langkah membuat cerita fantasi ba.. more..

0 Answer

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week 4


7306

advertise with us