Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (2/3)

Marriage / 25 August 2017

Kalangan Sendiri

Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (2/3)

Budhi Marpaung Official Writer
3499

Rumah tangga yang terus kuat dan bahagia bukanlah angan-angan khususnya buat kita, suami-istri yang ada di dalam Tuhan Yesus. Pernikahan akan terus berjalan sampai maut memisahkan karena kita hidup di dalam kebenaran-kebenaran-Nya.

Kita diberikan hikmat dan berbagai pelajaran penting dari Tuhan untuk kita praktikkan sehari-hari. Pada artikel sebelumnya, sudah dijabarkan 10 dari 30 kebaikan yang diajarkan oleh Yesus untuk kita teladani di dalam kehidupan berumah tangga (Baca: Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (1/3)). Berikut ini 10 kebaikan selanjutnya:

11. Hidup dalam Iman

Bila pasangan suami istri memiliki kepercayaan kepada Tuhan dan meluangkan waktu untuk berdoa bersama, mereka membangun ikatan spiritual yang membawa mereka lebih dekat kepada Tuhan dan satu sama lain.

12. Fleksibel

Pasangan Kristen harus belajar berkompromi, menyesuaikan dan berkorban untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan mereka.

13. Mudah Mengampuni

Semua orang berpotensi membuat kesalahan. Jika suami dan istri benar-benar saling mencintai, maka mereka akan siap untuk memaafkan masing-masing, demi ingin membuat hubungan mereka bekerja.

14. Bermurah Hati

Dalam pernikahan Kristen, pria dan wanita harus rela memenuhi kebutuhan pasangannya. Entah itu materi, waktu bersama atau bahkan seks, masing-masing harus dengan senang hati memberikannya.

15. Mengucap Syukur

Nasihat pernikahan Kristen terbaik selanjutnya adalah belajar mengatakan "Terima kasih" kepada pasanganmu. Menunjukkan apresiasi akan menghasilkan keajaiban di dalam hubunganmu.

16. Bermanfaat

Hal menjadi jauh lebih mudah saat pasangan saling membantu dengan tugas dan tanggung jawab mereka. Pasangan harus selalu siap untuk membantu pasangan mereka kapan pun mereka bisa.

17. Kejujuran

Pasangan harus bisa membicarakan apa saja dengan pasangannya. Jujur tentang bagaimana perasaanmu terhadap setiap situasi akan membantumu menyelesaikan semua masalah yang harus kamu hadapi.

18. Pegang Pengharapan

Suami dan istri harus sama-sama bersikap penuh pengharapan dan optimis. Ini akan membantu kita untuk terus bergerak maju meski ada cobaan atau ujian.

19. Bergembira

Luangkan waktu untuk tertawa dan bersenda gurau dengan pasanganmu. Hindari memikirkan hal-hal negatif dan cobalah membuat setiap saat bersama menjadi kenangan bahagia.

20. Penuh Kebaikan

Pasangan harus belajar bersikap baik satu sama lain. Hindari kata-kata yang menyakitkan, teriakan dan tindakan ofensif. Jika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu tidak akan melakukan apa pun untuk mengecewakan mereka atau membuat mereka merasa kurang dicintai.

 

Bersambung…

Sumber : beliefnet.com
Halaman :
1

Ikuti Kami