Keren Kata-kata Ps. Jeffrey Rachmat: Pemimpin Lebih Tua Harus Sadar Beda Belum Tentu Salah
Sumber: Jawaban.Com

Nasional / 24 August 2017

Kalangan Sendiri

Keren Kata-kata Ps. Jeffrey Rachmat: Pemimpin Lebih Tua Harus Sadar Beda Belum Tentu Salah

Budhi Marpaung Official Writer
4796

Polemik antara pemimpin tua dengan pemimpin muda tidak hanya dialami di dunia perusahaan, tetapi juga oleh gereja. Perbedaan pandangan kerap menjadi konflik dan akhirnya meninggalkan luka bagi kedua belah pihak.

Di hadapan para peserta IMAGO Creative Conference 2017, gembala senior dari Jakarta Praise Community Church (JPCC) tersebut menyatakan bahwa pemimpin-pemimpin gereja yang lebih tua kerap meremehkan pemimpin-pemimpin yang lebih muda.

Menganggap telah memiliki banyak pengalaman, para pemimpin senior justru sering tidak terlalu memerhatikan apa yang pemimpin muda hendak lakukan di dalam pelayanan mereka. Padahal dunia pelayanan para pemimpin muda gereja ini adalah dunia pelayanan yang berbeda dengan para pemimpin senior mereka.

“Oleh karena itu Tuhan memperlengkapi, mempersiapkan mereka dengan kekuatan, dengan potensi, supaya mereka dapat menjawab tantangan di generasi mereka,” ujar Jeffrey Rachmat di Nafiri Convention Hall, Kamis (24/9).

“Jadi para pemimpin yang lebih tua harus sadar berbeda belum tentu salah. Berbeda belum tentu salah, jadi kita gak perlu freak out dengan cara-cara mereka,” sambung suami Angela tersebut.  

Dukungan yang diberikan oleh para pemimpin gereja yang lebih tua di dalam segala kondisi sesungguhnya justru akan mencetak para pemimpin muda menjadi seorang layaknya tokoh Alkitab Daud yang memenangi setiap pertempuran yang dihadapinya.

“Kalau ini terjadi, kombinasi sebelum mereka di-compare satu sama yang lain, ke manapun mereka pergi, mereka bertempur, mereka selalu berhasil,” pungkas Jeffrey Rachmat.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami