Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
327


Kemajuan tekhnologi bukanlah suatu rahasia lagi saat ini, namun apakah gereja dan juga umat Kristen memandangnya sebagai hal positif atau negatif. Dalam IMAGO Confrence yang bertajuk "FUTURE READY" pada Kamis, 24 Agustus 2017, Peter Shearer,  Co-founder Slingshot, sebuah  perusahaan yang bergerak dalam ogmented reality, menjadii perusahaan augmented reality terbesar di Asia mengajak gereja merangkul teknologi. 

"Marilah kita pergunakan teknologi sebesar-besarnya bagi pekerjaan Tuhan," demikian ungkap Peter. 

Ia pun memaparkan bagaimana cepatnya perkembangan teknologi saat ini dan juga betapa cepatnya panetrasi penggunanya. Untuk sebuah teknologi bisa mencapai pengguna 50 juta adalah angka fantastis, namun semakin hari pengembang teknologi semakin cepat bisa mencapainya. Contohnya, panetrasi handphone butuh 18 tahun untuk mencapai 50 juta pengguna, namun Facebook hanya butuh tiga tahun, Twitter dan Instagram butuh 2 tahun, dan Pokemon Go hanya butuh 19 hari. 

"Perkembangan teknologi juga mengubah behavior (kebiasaan - red)," demikian jelas Peter. 

Selain mengubah gaya hidup masyarakat, teknologi juga memunculkan berbagai profesi baru, seperti programer, mobile app developer, Uber/Grab/Gojek driver, UX Designer dan juga content creator, serta masih banyak lagi lainnya. Hal ini memberikan peluang-peluang baru bagi generasi muda untuk berkarir. 

Hadirnya Generation C

Generasi C bukan tentang rentang usia dan tahun kelahiran, tapi jika seseorang aktif menggunakan internet dan juga sosial media maka dia masuk dalam golongan generasi C, atau connected generation tersebut. Generasi C  merasa harus terhubung dengan internet, mereka ingin terkoneksi dengan komunikasi, terkomputerisasi, kreatif, suka membuat konten untuk dibagikan di internet, mereka suka kenyamanan dan casual. 

Generasi C ini pun hadir dalam gereja, mereka adalah warga gereja yang fasih dengan teknologi. Karenanya gereja tidak bisa mencegah kemajuan teknologi serta antipati dengan perkembangan teknologi, sebab Tuhan juga mengijinkan adanya kemajuan teknologi itu. Jadi, mengapa gereja tidak menggunakan teknologi tersebut semaksimal mungkin untuk Kerajaan Allah?! Ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk memanfaatkan tekhnologi untuk memberitakan kasih Tuhan, ini adalah sebuah peluang sehingga penuaian yang besar bisa terjadi. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sarah Ranee Pillay 21 September 2017 - 00:06:21

pemimpin

0 Answer

Sarah Ranee Pillay 21 September 2017 - 00:01:26

kepemimpinan

0 Answer

Sarah Ranee Pillay 21 September 2017 - 00:01:00

leadership

0 Answer


Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

blandina siahaan 17 September 2017 - 00:10:33
Syalom, tolong bantuan doanya ya, agar ekonomi kel... more..

Banner Mitra Week  3


7303

Line Jawaban