Agar Sukses dan Bahagia, Kamu Wajib Baca dan Renungkan 5 Ayat Alkitab Soal Iri Hati Ini!
Sumber: Salesforcefoundation.org

Finance / 23 August 2017

Kalangan Sendiri

Agar Sukses dan Bahagia, Kamu Wajib Baca dan Renungkan 5 Ayat Alkitab Soal Iri Hati Ini!

Budhi Marpaung Official Writer
7884
Sukses dan bahagia adalah dua hal yang hampir semua orang menginginkannya. Namun, dalam kenyataannya, banyak yang tidak bisa merasakan kedua-duanya. Ada yang dapat memperoleh kesuksesan, tetapi tidak dapat menikmati kebahagiaan. Ada yang menikmati kebahagiaan, tetapi ia tidak bisa mewujudkan apa yang menjadi impiannya untuk menjadi berhasil.

Lalu bagaimana bisa memperoleh kedua-duanya? Sederhana, ikuti perintah Tuhan! Kita bisa mengetahui perintah-perintah Tuhan di dalam Alkitab.

Ada banyak sebenarnya cara yang ditunjukkan di dalam Alkitab supaya kita bisa sukses dan bahagia. Salah satu yang tercatat adalah kita harus menjauhi iri hati.

Berikut 5 ayat Alkitab yang menyatakan soal iri hati dan kiranya ayat-ayat yang akan dibukakan di sini bisa menjadi pegangan dan penuntun bagi kamu untuk mempraktikkan kebenaran Firman Tuhan ini.

1. Mazmur 37:1

Dari Daud. Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang;

2. Amsal 14:30

Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang.

3. Amsal 31:1

Janganlah iri hati kepada orang yang melakukan kelaliman, dan janganlah memilih satupun dari jalannya,

4. Pengkhotbah 4:4 (Alkitab Kabar Baik (BIS))

Aku tahu juga bahwa manusia bekerja begitu keras, hanya karena iri hati melihat hasil usaha tetangganya. Semua itu sia-sia belaka seperti usaha mengejar angin.

5. Ayub 5:2

Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati.


Tidak perlu pusing dan bahkan iri hati melihat kesuksesan dan kebahagiaan yang didapat orang lain. Lihatlah pada janji-janji Tuhan untuk kehidupanmu. Itulah yang seharusnya menjadi fokusmu. Percayalah, Tuhan yang terlebih rindu untuk melihat kita, anak-anak-Nya mengalami keberhasilan dan kebahagiaan di dalam hidup ini!

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami