Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (1/3)

Marriage / 18 August 2017

Kalangan Sendiri

Biar Lengket Terus, 30 Hal Baik Ini Harus Ada di Setiap Rumah Tangga Kristen (1/3)

Budhi Marpaung Official Writer
2977

Setiap pasangan Kristen harus tahu bahwa kesuksesan dan kekuatan pernikahan mereka hanya bisa datang dari menjadikan Yesus sebagai pusat kehidupan mereka bersama. Kebaikan dan pelajaran yang Ia berikan kepada kita semua adalah alat yang ampuh untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan tahan lama.

Inilah 30 hal baik yang diajarkan oleh Yesus untuk kita teladani di dalam kehidupan berumah tangga.

1. Penerimaan

Tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna. Kita semua memiliki kelemahan dan kekurangan. Terimalah pasanganmu yang sesungguhnya, dan jangan mencoba untuk saling mengubah.

2. Kepedulian

Luangkan waktu untuk berpelukan, berbicara dan berpegangan tangan dengan pasanganmu seperti saat kamu berkencan. Katakanlah "Aku mencintaimu": setiap hari dan lakukan hal-hal yang baik satu sama lain untuk menunjukkan bahwa kamu peduli.

3. Komitmen

Sebagai pasangan, keduanya harus berkomitmen penuh pada pernikahan dan bekerja bahu-membahu dalam menciptakan ikatan yang lebih kuat satu sama lain.

4. Belas kasih

Baik suami maupun istri harus peka terhadap perasaan masing-masing dan siap untuk menghibur serta saling mendukung ketika mengalami rasa sakit, masalah dan kesulitan.

5. Pertimbangan

Bila sudah menikah, kamu tidak lagi dapat membuat keputusan sendiri. Pendapat atau masukan dari pasanganmu adalah penting. Begitupun sebaliknya. Setiap keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan istri/suami.

6. Kepuasan

Kamu bisa bermimpi untuk hal-hal yang lebih baik di masa depan tetapi kamu juga harus belajar untuk menjadi bahagia dan puas dengan apa yang sudah kamu miliki.

7. Kerjasama

Hubungan Kristen paling kuat adalah saat suami dan istri bekerja sebagai tim. Pasangan ini bekerja sama dan tidak melawan satu sama lain melalui setiap tantangan yang harus mereka hadapi.

8. Martabat

Saling memberikan nilai tinggi kepada martabat masing-masing akan membantu kamu dan pasangan untuk tetap setia pada janji yang telah kamu berdua ikrarkan di hadapan Tuhan dan jemaat. Kamu berdua pasti tidak akan ingin melakukan apapun untuk merusak janji suci tersebut.

9. Memberikan Semangat

Kamu dan pasangan harus belajar saling memotivasi untuk mencari hal-hal yang membuat kalian berdua bahagia. Kalian berdua harus bisa saling mengangkat pada saat mereka sangat membutuhkannya.

10. Bersikap Adil

Setiap keputusan yang dibuat oleh pasangan harus adil bagi suami dan istri. Tidak ada yang mengambil bagian keuntungan terlalu besar, dan tidak ada yang mengambil bagian keuntungan terlalu kecil.

 

Bersambung...

Sumber : beliefnet.com
Halaman :
1

Ikuti Kami