Waktunya Move On! Ini 7 Cara Melupakan si Dia yang Nggak Balas Cintamu
Sumber: Women's Health

Single / 15 August 2017

Kalangan Sendiri

Waktunya Move On! Ini 7 Cara Melupakan si Dia yang Nggak Balas Cintamu

Lori Official Writer
5810

Siapa sih yang nggak mau dicintai? Siapa juga yang nggak mau cintanya berbalas? Tapi nggak dimungkiri juga sih kalau banyak dari teman-teman yang punya pengalaman ditolak sama orang yang lagi ditaksir. Apalagi kalau udah lama memendam cinta, tapi giliran udah disampein ke si doi, eh kamu malah ditolak pake garis keras. Sedihnya!

Ya, begitulah kira-kira kisah perjalanan asmara. Saat cintamu ditolak bukan berarti hidup itu berakhir juga dong ya! Life must go on loh! So, ya kudu move on dan kalau perlu lupain aj deh si dia. Toh kan masih banyak cowok ato cewek yang bisa jadi pilihan.

Nah, buat kamu yang susah move on, 7 cara ini bisa kamu lauin buat ngelupain dia:

1. Sadarlah kalau dia memang nggak cinta sama kamu

Mencintai seseorang yang nggak mencintai kita emang sakitnya tuh nggak ketulungan. Rasanya hati ini patah berkeping-keping. Emang sulit sih menerima kalau si dia nggak suka ama kamu padahal kamu udah yakin banget selama jalan sama dia, geliatnya malah menyiratkan sesuatu yang beda. Tapi ya namanya hidup, kamu mesti terima kenyataan kalau dia mungkin bukanlah orang yang tepat buat kamu.

2. Renungkan soal sosok yang gimana yang kamu benner-benner sukai

Mengajukan beberapa pertanyaan penting ke diri sendiri bisa jadi cara manjur untuk sembuh dari patah hati. Tanyakan kenapa kamu mau pacaran sama dia? Apa kamu bakal berbeda kalau bersama dia? Perasaan cinta yang gimana sih yang kamu rasain dari dia? Apa yang kamu harapin dari dia? Apa kamu benner-benner pengen dia dalam hidupmu? Daftar pertanyaan ini patut kamu jawab dengan jujur dan objektif. Jangan buat hidupmu malah hancur justru kalau dia bareng sama kamu.

3. Cintai dirimu lebih dulu

Ada banyak yang bilang kalau Tuhan bakal mempertemukan kita dengan seseorang yang tepat kalau kita udah siap. Nah, inilah yang mungkin perlu kita menahin dalam diri kita. Bisa aja kamu ditolak karna kamu belum siap secara pribadi. Bisa jadi dari segi karakter kamu masih belum cukup matang membangun hubungan.

Nah, sebelum jatuh cinta sama orang lain ada baiknya kamu harus merasa jatuh cinta sama diri kamu sendiri dulu.

4. Perkuat keindahan batinmu sendiri

Patah hati karna cinta ditolak bukan akhir dari hidupmu. Justru hal itu bisa kamu jadiin pelajaran penting supaya kamu bisa lebih mengenal dirimu lebih baik. Kamu harus bangkit dari kegagalan dan mulai membangun diri, mencoba hal-hal baru dan menjalani hidup ini dengan bermacam petualangan. Ini waktunya kamu untuk memperkuat keindahan batinmu secara penuh.

5. Jangan pernah menyimpan harapan soal dia lagi

Jelas-jelas dia udah nolak. Itu artinya, dia benner-benner nutup pintu hatinya untuk kamu dan episode kisah asmaramu berakhir di sana. Yang dalam arti lain, harapanmu pun pasti bakal ikut berakhir. Jangan lagi memelihara harapan itu! Jangan lagi berharap terlalu banyak soal dia! Lupakan masa lalu dan bayangkanlah masa depan yang jauh lebih baik.

6. Be strong

Patah hati emang sakit! Tapi yang namanya asmara, kamu ya mesti hadapin. Sesakit apapun itu, be strong! Tetaplah kuat! Hadapi hidup dan semua tantangannya. Biarkan dunia ini tahu kalau kamu kuat.

7. Beranilah untuk jatuh cinta lagi

Percayalah sama dirimu sendiri kalau kamu itu cantik/tampan, unik, dan layak dicintai. Karna itu kamu nggak seharusnya trauma untuk mau jatuh cinta lagi. Kamu nggak seharusnya takut untuk jatuh cinta lagi dan mencoba kisah cinta yang baru.

Ada banyak diantara kamu yang mungkin masih muda. Masih baru ngerasain jatuh cinta pertama kali, terus ditolak berkali-kali dan ada juga yang terus larut dalam kesedihan. Lewat artikel ini, akum au bilang sama kalian. ‘Heii, wake up! Bukan waktunya lagi buat galau-galauan karna cinta yang nggak berbalas.’ Masa depanmu masih panjang. Cinta Tuhan jauh lebih penting dari cinta manusia yang semu. Yuk, perdekat diri sama Tuhan lebih dulu, minta Dia membentuk dan mempersiapkanmu. Saat kamu udah siap, yakinlah Dia bakal kasih kamu seseorang yang tepat dalam hidupmu.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami