Perjalanan Imelda Fransisca Jadi Super Mom yang Pilih Tetap Kerja Sembari Urus Dua Anak

Perjalanan Imelda Fransisca Jadi Super Mom yang Pilih Tetap Kerja Sembari Urus Dua Anak

Lori Official Writer
3771

Dua belas tahun yang lalu Imelda Fransisca dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2005. Peristiwa bersejarah itulah yang melejitkan namanya dan menghantarnya menjadi salah satu wanita cantik yang diperhitungkan di Indonesia.

Nggak cuma cantik, Imelda juga nyatanya adalah seorang wanita cerdas yang peduli dengan pendidikan. Setelah melepas mahkota Miss Indonesia, sarjana psikologi lulusan The Ohio State University ini pun berkonsentrasi di dunia pendidikan sebagai duta pendidikan yang diangkat oleh Sampoerna Foundation. Dia kemudian terlibat mendirikan lembaga pendidikan dan panti asuhan untuk anak.

Tahun 2007, Imelda resmi dipersunting oleh Normand Edward Sebastian. Mereka lalu dikarunia dua putri yaitu Emily Sebastian dan Sophia Sebastian. Sebagai ibu sibuk (super mom) yang harus mengasuh dua anak, Imelda tetap memilih jadi ibu produktif yang tak mau diam.

Pada tahun 2015, dia pun menerbitkan buku parenting atau pola pengasuhan anak berjudul ‘Modern Mama: Wake Up. Fight. Repeat!’. Di buku inilah dia mengungkapkan segala pelajaran yang dipetiknya selama enam tahun menjadi seorang ibu dan istri.

Sejak tahun 2016 lalu, Imelda kemudian mulai terjun menggeluti bisnis properti keluarganya. Meski harus mengurus dua anak, Imelda mengaku harus tetap bekerja sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keluarga.

“Sebenarnya sih mau juga lebih banyak bisa di rumah juga gitu. Cuman memang saat ini, saya ngelihat bahwa saya punya tanggung jawab juga. Inikan merupakan bisnis keluarga, pasti ada regenerasi. Jadi di sini saya melihat juga ada opportunity (kesempatan, red) dimana, satu, saya sebagai individu berkembang. Kedua adalah saya melihat bisnis ini merupakan aset yang sudah dibangun dari kami dulu,” ucap Imelda menjelaskan soal keputusannya untuk bekerja di bidang property yang digelutinya saat ini.

Memilih bekerja bahkan bukan keputusan yang gampang baginya. Karena dia juga harus benar-benar bisa memberikan pengertian kepada sang suami dan juga kepada anak-anaknya.

“Jadi, tentunya saya butuh pengertian dari suami ya untuk bisa saya terus bekerja. Lalu yang kedua adalah mengenai anak-anak, saya juga kasih pengertian ke mereka. Not means saya nggak full time mengurus anak. Saya tetap ngurus mereka. Tapi saya tahu saya juga mau melakukan yang lain. So as long saya rasa saya sebagai seorang individual I’m a happy mom. Happy person, I’ll be happy mom gitu,” tutur Imelda dengan santai.

Sebagai ibu yang sudah berpengalaman, Imelda selalu mengajarkan anak-anaknya tentang nilai-nilai kehidupan yang paling utama. Nilai pertama adalah takut akan Tuhan. Lalu kebiasaan membaca firman dan berdoa bersama keluarga. Selain itu, dia juga membiasakan anak-anaknya untuk belajar bertanggung jawab sejak di usia belia.

“Dengan ini saya mengajarkan mereka untuk, saya mau mereka untuk tumbuh kembang sebagai anak yang punya rasa tanggung jawab dan juga punya (sikap) takut akan Tuhan, dan juga mengerti bahwa hidup ini its on you. Apa yang kalian (anak) pilih,” paparnya.

Dengan semua hal yang dia miliki saat ini, mulai dari suami yang begitu pengertian dan anak-anak dalam keadaan baik, Imelda menyadari kalau semua itu adalah berkat kasih karunia Tuhan. Dia juga bersyukur kalau tetap diberi kesempatan untuk bekerja dan melakukan sesuatu meskipun harus bertanggung jawab pula terhadap anak-anaknya.

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak soal cerita Imelda Fransisca, bisa saksikan video JC Channel One Day with DI SINI.

Sumber : Imelda Fransisca/JC Channel

Live Chat

Email

Phone / SMS
0811 9914 240
0817 0300 5566

Whatsapp
0822 1500 2424

Ikuti Kami