Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
2953


Pendeta First Baptist Church Texas sekaligus penasihat rohani Presiden Donald Trump, Robert Jeffress meyakini kalau Tuhan memberi wewenang kepada Trump untuk menghentikan kekuasaan otoriter pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

“Ketika sampai pada bagaimana kita harus berurusan dengan orang-orang jahat, Alkitab di kitab Roma sangat jelas mengatakan: Tuhan telah memberkati penguasa sepenuhnya untuk menggunakan cara apapun yang diperlukan termasuk perang, untuk menghentikan kejahatan,” ucap Jeffress.

Tindakan itu, menurut Jepress sah-sah saja dilakukan karena Tuhan telah memberikan otoritas kepada pemerintah untuk menaklukkan pelaku kejahatan, sebagaimana dikutipnya dari Roma 13. Karena itu dia berpendapat bahwa pemerintah bisa melakukan cara apapun untuk memerangi kejahatan termasuk menghukuman mati pelaku kejahatan.

Hal inilah yang menurutnya sah-sah saja dilakukan oleh Trump kepada Kim Jong Un. Apalagi dia mengaku kalau Trump menyampaikan rencananya untuk memerangi Korea Utara jika negara tersebut menunjukkan ancaman terhadap Amerika. Tak tanggung, Trump bahkan akan menyerang kota Pyongyang.

Untuk diketahui, pendeta yang satu ini memang dikenal cukup kontroversial. Dia pernah menuding mantan Presiden Barrack Obama telah membuka pintu bagi anti-kristus dan membiarkan pertumbuhan gereja Mormon selama kepemimpinannya. Jeffress kemudian mendukung Trump maju sebagai persiden Amerika Serikat. Karena menurutnya Trump adalah sosok pemimpin yang memberikan respon yang bijaksana. “Orang secara naluriah tahu kalau presiden (Trump) ini tidak akan menggambar garis merah imajiner dan berjalan mengelilinginya seperti yang dilakukan Presiden Obama,” ungkapnya.

Sebagaimana kita tahu bahwa Alkitab memang menuliskan kalau Tuhan memang memberikan otoritas kepada pemerintah untuk memimpin. Tapi bukan berarti pemerintah juga bisa melakukan tindakan sewenang-wenang juga bukan? Terlepas dari pendapat Pendeta Jeffress, pemerintah suatu negara tidak seharusnya mengobarkan api kembali untuk memerangi pelaku kejahatan. Sebaliknya, dia haruslah menjadi pemimpin yang bijak dan mengambil langkah-langkah terbaik untuk meredakan perpecahan dan ketegangan.

Sumber : Washingtonpost.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3