Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1471


Penyakit sering datang tak terduga. Kita baru akan menyadari ada sesuatu yang salah dengan kesehatan kita saat semuanya sudah terlambat. Inilah yang banyak dialami sebagian orang yang akhirnya harus menerima kenyataan pahit divonis sakit parah hingga akhirnya harus meregang nyawa.

Ada banyak penyakit parah dan membahayakan muncul dengan cara yang cukup simple. Karena itulah kita patut waspada dan peduli dengan kondisi penyakit yang kita alami, sekalipun itu terbilang cukup sepele.

Berikut 5 penyakit yang awalnya biasa tapi pada akhirnya justru berujung pada kematian.

1. Sariawan

Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan tulisan seorang wanita bernama Rezy Selvia. Dia ternyata mengisahkan kematian suaminya setelah mengalami sakit sariawan biasa beberapa waktu lamanya. Awalnya, mereka menganggap sariawan itu akan sembuh paling tidak hanya sekitar dua minggu. Setelah menjalani tes medis yang panjang, Rezy harus menerima kenyataan kalau ternyata sariawan yang ada dibagian lidah suaminya adalah sel kanker. Perkembangan kanker pun begitu cepat dan membuat suami Rezy hanya bisa terbaring di kasur. Akhirnya, penyakit mematikan ini pula yang merenggut nyawanya.

Kita mungkin terbiasa mengabaikan sariawan yang muncul di lidah kita. Tapi bercermin dari kasus kematian suami Rezy Selvia, kita pun sepatutnya tetap waspada dengan kondisi kesehatan kita, sekecil apapun itu.

2. Demam

Demam bisa disebabkan oleh sejumlah infeksi. Salah satu demam yang paling mematikan adalah demam berdarah akibat gigitan nyamuk parasit. Demam ini memang agak sulit dibedakan dengan jenis demam biasa. Tapi memeriksakan gejala dan suhu tubuh bisa jadi cara yang cukup efektif. Ketahui apakah gejala demam disertai mengigil dan berkeringat, tubuh terasa lemah dan lelah serta suhu tubuh naik turun? Itu artinya kamu harus segera mendapatkan penanganan serius dari dokter.

Jangan menunggu lama sampai virus berkembang biak dan merusak bagian sel darah merahmu. Karena apabila hal itu terjadi, kondisi demam akan semakin memburuk dan berbahaya bagi keselamatanmu.

3. Mag

Sejak akhir pekan lalu media diramaikan soal kematian dr Oz Indonesia bernama Rian Thamrin. Usut punya usut, ternyata kematiannya yang cukup cepat disebabkan oleh penyakit mag akut yang dideritanya.

Mag memang sudah jadi penyakit yang sangat marak diderita masyarakat kita. Gaya hidup dan pola makan yang nggak teratur merupakan penyebab utama penyakit yang satu ini. Saat kondisinya sudah semakin parah, fungsi lambung akan menurun dan menyebabkan penderita kehilangan nafsu makan yang berujung pada penurunan berat badan secara drastis.

4. Kepala Pusing

Saat kita mengalami pusing kepala, kita mungkin akan lebih memilih minum obat pereda pusing biasa. Karena dibenak kita rasa sakit itu hanyalah hal yang sepele dan akan hilang beberapa waktu kemudian. Tapi tahukah kamu, gejala semacam rasa sakit di kepala disertai dengan leher kaku, linggung, dan muntah ternyata berkaitan dengan penyakit lain. Gejala-gejala semacam ini bisa jadi tanda dari serangan penyakit meningitis.

Penyakit yang satu ini disebut dengan peradangan pada membran yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang. Peradangan ini biasanya disebabkan oleh virus, bakteri, atau mikroorganisme. Saat virus/bakteri ini mulai menyerang otak, gejala pertama yang muncul adalah pusing yang hebat di kepala. Kalau nggak segera ditangani, virus akan terus merusak sel otak dan melumpuhkan seluruh organ tubuh.

Nggak tanggung, penyakit ini bahkan menyebabkan kematian lho. Inilah yang dialami oleh mendiang Olga Syahputra, kalau kamu masih ingat.

5. Vertigo

Ini benar-benar nyata! Ada beberapa kasus kematian yang memang disebabkan oleh sakit berdenging di kepala ini. Sebagaimana disampaikan ahli medis, vertigo itu sendiri sebenarnya penyakit yang dilatarbelakangi oleh penyakit lain misalnya tumor otak, stroke, dan krisis hipertensi. Sakit inipun biasanya akan disertai dengan gejala pusing, mual dan muntah. Jadi kalau sakit semacam vertigo ini muncul, jangan anggap sepele. Akan lebih baik kalau segera memeriksakannya ke dokter saraf. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Vin 24 November 2017 - 02:37:57

Pernikahan saya spt sudah diujung tanduk..saya sud.. more..

1 Answer

Ledo Kartono 22 November 2017 - 12:15:48

apa saja contoh kesombongan dalam religius

1 Answer

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

1 Answer


Herman Tan 24 November 2017 - 07:17:01
Tolong doakan sahabat saya joseph k yang mengalami... more..

Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

Banner Mitra Week  3


7335

advertise with us