Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
866


Jalan-jalan ke luar negeri belum afdol kalau belum menyambangi Hong Kong. Ya, kota yang satu ini adalah kota wisata yang juga digemari para penggila liburan setelah Singapura dan Thailand. Seperti arti namanya, Hong Kong atau ‘pelabuhan yang wangi’, kota yang satu ini merupakan spusat perdagangan utama dan pusat keuangan dunia dan menjadi salah satu kota global setelah New York City, London, Tokyo dan Paris.

Inilah yang menjadikan Hong Kong salah satu surga belanja bagi para wisatawan luar negeri. Ada banyak pusat perbelanjaan fashion, kuliner sampai oleh-oleh beragam jenis yang bisa dikunjungi di sana. Nah, bagi kamu baru pertama kali ke Hong Kong bisa loh mengikuti tips dan panduan dari berikut.

Pertama, kenali cara menggunakan transportasi dan alat komunikasi di Hong Kong

Untuk bisa menikmati transportasi wisata di Hong Kong dengan nyaman kamu perlu punya kartu pass Octopus sendiri. Kamu bisa membelinya di bandara atau di semua stasiun MRT. Kartu ini berguna sebagai alat pembayaran saat menaiki armada transfortasi di kota pelabuhan ini, misalnya MRT, Airport Express, Bus Kota, Tram dan feri.

Sementara buat kamu yang bingung harus pakai sarana komunikasi apa, sangat disarankan untuk membeli kartu internet sesaat setelah mendarat di Hong Kong. Tapi bagi yang ingin berhemat, bisa memanfaatkan internet gratis atau free Wifi yang banyak disediakan di daerah-daerah Hong Kong atau jalan-jalan utamanya.

Kedua, keliling wisata Hong Kong dan menjelajahi beragam pusat perbelanjaan dan pusat-pusat kulinernya

Sebagai pusat perdagangan global, Hong Kong adalah salah satu surga belanja. Bagi yang datang ke sana nggak ada salahnya berkeliling menikmati wisata belanjanya yang ada di jalanan Hong Kong. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka ragam kuliner di sana dengan mencoba aneka Dim Sum, Wonton noodle dan seafood di sekitar daerah Wan Chai dan Kowloon.

Buat kamu yang pengen membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, bisa membelinya di pusat penjualan cenderamata dengan harga murah. Ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi diantaranya Ladies Market (Mong Kok), Temple Street (Jordan), dan Tai Yue Street (Wan Chai).

Ketiga jelajahi wisata alamnya yang indah mempesona

Wisata alam Hong Kong tak kalah indah dengan wisata yang ada di Thailand. Kamu pun bisa memilih jenis wisata outdoor sesuai dengan kegemaranmu seperti yang bisa kamu nikmati di beberapa tempat berikut:

1. Hong Kong Disneyland. Menghabiskan waktu di Hong Kong dengan mengunjungi taman bermain bertaraf internasional adalah cara yang pantas kamu lakukan. Di sana kamu bisa menikmati beragam wahana permainan mulai dari Flights of Fantasy Parade, The Golden Mickeys, Mickey’s PhilharMagic, Space Mountain, dan Disney in the Stars.   

2. Victoria Peak. Di sini kamu bisa menikmati beraneka ragam aktivitas outdoor mulai dari menikmati keindahan pantai dan bawah lautnya, mendaki gunung hingga tracking. Sembari berolahraga kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan kota Hong Kong dari tempat ini.

3. UNESCO Global Park. Salah satu wisata alam yang paling direkomendasikan oleh mantan jurnalis Metro TV yang kini jadi travel blogger, Marischka Prudence adalah Hong Kong UNESCO Global Geopark yang merupakan gugusan pulau dengan ekosistem alam yang terpelihara dan pemandangannya yang membuat pengunjung tidak percaya kalau sedang berada di Hong Kong.

4. Ocean Park. Selain Disneyland, Hong Kong juga punya taman hiburan besar yang bisa dikunjungi yaitu Ocean Park. Di taman hiburan ini, kamu bisa menikmati Hong Kong tua, Grand Aquarium, melihat satwa langka yang eksotis, dan juga memicu andrenalin dengan naik roller coaster.

5. Pui O Beach. Pantai yang satu ini hanya berjarak dua jam saja dari kota Hong Kong. Di pantai ini kamu bisa bersantai karena benar-benar jauh dari keramaian kota yang bising dan pengap.

Buat kamu yang butuh panduan lengkap tentang itenary atau jadwal kegiatan liburan di Hong Kong bisa memakai panduan yang satu ini, sebagaimana dikutip dari buku ‘Discover Hong Kong’.

Hari Pertama: Kalau kamu tiba pagi-pagi benar atau siang hari, segeralah check in di hotel. Usai istirahat sejenak, bersiaplah untuk wisata kuliner pertama diHongkong.

Bertolaklah ke Tsim Sha Tsui untuk menyantap makanan khas China atau barat, sambil menikmati panorama pelabuhan dan matahari terbenam. Opsi lain, kunjungilah Sky100 Hongkong Observation Deck. Ini adalah dek obserasi tertinggi di Hongkong, menyuguhkan panorama bird eye dengan sudut 360 derajat.

Hari Kedua: Pagi hari, ambillah Hongkong Island Tour dan kunjungilah beberapa obyek wisata populer di Hongkong Island: The Peak, desa nelayan Aberdeen, dan Stanley Market. Kamu juga bisa makan siang di restoran pinggir pantai di Staley, dan menghabiskan sore di pantai sekitar. Malam harinya, Anda bisa wisata belanja di Temple Street Night Market atau Ladies Market.

Hari Ketiga : Pagi hari, ikutilah Heritage Tour (half day). Kamu akan dibawa mengunjungi beberapa bangunan tua, salah satunya peninggalan Dinasti Qing. Kamu bisa makan siang di restoran Dim Sum di pusat kota. Malam hari, kamu bisa menikmati suasana meriah di Lan Kwai Fong.

Hari Keempat : Kalau kamu liburan lebih dari tiga hari, kamu bisa mengikuti New Lantau Island Tour. Kamu akan dibawa naik kapal feri menuju Lantau Island, kemudian mengunjungi beberapa obyek wisata populer seperti Po Lin Monastery dan Big Buddha. Tur ini akan diakhiri dengan makan malam di Ngong Ping Village.

Penasaran kan ya pengen keliling Hong Kong dan menikmati beragam keindahannya yang menakjubkan? Yuk, mulai rencanakan liburanmu dari sekarang!

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Lisna Hertaty 12 December 2017 - 04:14:00

selamat pagi bpk/ibu/sdra/i terkasih, saat ini per.. more..

0 Answer

Dedi Kusuma 11 December 2017 - 23:30:00

Dalam menyimpulkan hasil interaktif dapat mengguna.. more..

0 Answer

Meylia Agatha 11 December 2017 - 22:38:16

Doa puasa

0 Answer


sod 11 December 2017 - 19:07:09
tolong doakan saya. saya saat ini terlilit hutang ... more..

Rusli Liwang 11 December 2017 - 14:05:19
Tolong doakan Pernikahan saya yang baru seumur jag... more..

Veronica 10 December 2017 - 04:16:41
Shalom, Saya mohon bantuan doa nya, saya adalah se... more..

Risma warisman 8 December 2017 - 20:58:04
Mlm bapak ibu mohin dulungam doanya... saya sangat... more..

Banner Mitra Week 2


7334

advertise with us