Kedatangan KWI ke Istana Bikin Presiden Jokowi Senang, Berikut Alasannya…

Nasional / 3 August 2017

Kalangan Sendiri

Kedatangan KWI ke Istana Bikin Presiden Jokowi Senang, Berikut Alasannya…

Lori Official Writer
3158

Presiden Jokowi menyambut kedatangan pengurus Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu (2/8). Seperti saat momen pertemuannya bersama pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) pada Senin, 31 Juli 2017 kemarin, Presiden Jokowi dengan terbuka membahas bersama rencana kegiatan mereka yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Jenderal KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin menyampaikan soal perkembangan acara pertemuan pemuda Katolik se-Asia di Yogyakarta bertajuk “The 7th Asian Youth Day”. Presiden pun tampak senang dengan ide acara tersebut terlebih karena acara tersebut akan melibatkan 2900 pemuda Katolik se-Asia yang akan datang dan menginap di rumah keluarga-keluarga Indonesia yang bahkan berbeda agama. Kegiatan menginap ini bertujuan untuk menumbuhkan toleransi dan kemajemukan di Indonesia.

KWI pun berharap agar Presiden Jokowi bisa hadir secara langsung di acara penutupannya di Yogyakarta. “Kami berharap mengundang Presiden. Tapi kami memaklumi ya (jika Presiden tidak datang) karena jadwal beliau itu sangat ketat dan kami jadinya hanya menyampaikan harapan saja,” ujar Antonius.

Di penghujung pertemuan tersebut, presiden pun tak lupa mengapresiasi upaya KWI untuk merajut kembali keharmonisan beragama di Indonesia. Dia berharap supaya muda-mudi Katolik terus berpartisipasi menjadi duta kebangsaan.

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami