Krisis Cowok Usia Diatas 30 tahun, dari Karir Hingga Jodoh, Mau Tak Mau Harus Kamu Hadapi
Sumber: www.allergicliving.com

Kata Alkitab / 1 August 2017

Kalangan Sendiri

Krisis Cowok Usia Diatas 30 tahun, dari Karir Hingga Jodoh, Mau Tak Mau Harus Kamu Hadapi

bagusp Official Writer
5458

Sejak Adam diciptakan oleh Tuhan di taman Eden, manusia dalam hal ini laki-laki sudah diberikan tugas yang maha berat oleh Tuhan yaitu mengusahakan taman dan beranak cucu serta menaklukan bumi. Ingat bahwa tugas itu diberikan kepada Adam dan bukan kepada Hawa.


Beban yang berat ini menjadi tanggung jawab para pria nggak peduli agama dan suku manapun. Kecuali bagi yang malas ya, itu nggak masuk hitungan. Nah kalau kamu seorang cowok yang sudah berusia diatas 30 tahun, maka pasti akan mengalami beberapa krisis ini :


1. Krisis karier

Siapa sih yang ngga pengen punya karir bagus, apalagi sudah kerja beberapa tahun, mustinya sudah ada pengalaman lebih. Namun kadang realitas tidak sebaik impian waktu kuliah. Pas masih kuliah kita berharap bahwa diusia 30 tahun kita sudah punya karir mapan, rumah besar, mobil bagus, bahkan udah membangun sebuah perusahaan sendiri. Namun ternyata saat ini kamu masih ada di posisi itu-itu saja, bukan karena ngga pintar, namun mungkin rasanya terjebak di sebuah perusahaan yang besar dan untuk naik jabatan sangat berat.


Solusinya adalah kamu lebih baik berdoa apakah kehendak Tuhan atau tidak kamu bertahan diperusahaan atau usaha yang lagi kamu jalani sekarang. Siapa tahu Tuhan ingin kamu pindah kerja atau membangun perusahaan sendiri. Hanya kamu nya saja yang masih merasa nyaman.


2. Krisis financial

Tentunya yang paling diimpikan adalah bahwa diusia 30 tahunan bisa punya uang di tabungan setidaknya 100 juta sehingga hidup ini rasanya lebih nyaman dan aman. Tapi yang terjadi adalah bahwa di usia 30 an kamu masih harus berjuang untuk membayar beberapa cicilan seperti motor, rumah, atau bahkan mobil dan untuk menabung kok rasanya masih berat dan susah.

Solusinya adalah kamu mulai mencari side job alias kerjaan sampingan yang bisa kamu kerjakan dari rumah. Setidaknya kamu sudah mulai mengerti apa skill dan kemampuanmu dan bisa diaplikasikan untuk mencari kerjaan sampingan. Kerjaan sampingan artinya pendapatan tambahan bukan?


3. Krisis cita-cita

Waktu kecil kamu punya cita-cita, pas SMA sudah mulai realistis, begitu kuliah akhirnya menyadari bahwa seringkali impian beda jauh dari kenyataan. Sesudah lulus kuliah ternyata mencari pekerjaan yang diimpikan jauh arang dari api, saingannya banyak banget. Tapi kamu juga melihat ada teman-teman satu SMA atau kuliah yang bisa mendapatkan pekerjaan dan karir sesuai impian mereka. Sementara kamu?


Solusinya adalah fokus kepada apa yang menjadi skill mu sekarang. Banyak kok yang kuliahnya jurusan apa, dan kerjaannya dibagian apa, ngga nyambung tapi tetep oke. Misalnya kamu kuliah teknik tapi kerjanya di sebuah bank. Atau mungkin kuliah jurusan ekonomi tapi kerjanya di lembaga non profit.


4. Krisis Jodoh

Ini adalah krisis yang akan mulai memenuhi pikiranmu. Biasanya sebelum usia 30 an kamu akan cenderung happy dan ngga mikir panjang tentang hal itu, tapi sesudah usia 30 tahun, orang tuamu dan keluarga besar akan mulai bertanya kapan kamu menikah. Apalagi kamu lihat banyak dari teman-temanmu juga sudah menikah dan setidaknya sudah sudah ada pacar. Lha kamu masih setia jadi jomblo..

Solusinya adalah segera perbanyak teman mulai dari teman hobi, travelling, gereja/pelayanan, atau bahkan via jodoh online. Siapa tahu salah satu diantaranya adalah tulang rusukmu.

Meskipun banyak krisis di usia 30 an, tapi tenang saja kok, serahkan ke Tuhan dan berjalan menurut kehendakNya. Tuhan akan segera buka jalan buatmu



Halaman :
1

Ikuti Kami