Pertahankan Cinta Nggak Ribet Kog, Cukup Ucapkan 10 Hal Sederhana Ini ke Pasangan Tiap Hari

Marriage / 31 July 2017

Kalangan Sendiri

Pertahankan Cinta Nggak Ribet Kog, Cukup Ucapkan 10 Hal Sederhana Ini ke Pasangan Tiap Hari

Lori Contributor
5735

Ibuku selalu menyampaikan kalau cinta itu nggak selamanya akan sama, dia bisa saja semakin tumbuh kuat atau bahkan layu. Itulah yang akan dialami pasangan menikah. Karena itulah penting sekali buat suami istri untuk berjuang bersama dalam memperkuat cinta di antara mereka.

Menjaga hubungan supaya tetap awet dan hangat sebenarnya nggak perlu ribet loh! Cukup ucapkan saja 10 ungkapan ini setiap hari kepada pasanganmu. Dijamin deh cinta di antara kalian makin kuat kayak prangko.

1. I LOVE YOU

Banyak pasangan yang terjebak dengan pola pikir kalau setelah menikah mereka nggak lagi butuh tindakan-tindakan romantis. Eits, tunggu dulu! Pernikahan yang alpa oleh tindakan-tindakan romantis itulah yang malahan bakal menyebabkan cinta semakin lama semakin padam.

Karena itu, hal sederhana pertama yang bisa kamu lakukan setiap harinya adalah dengan mengucapkan kata ‘I LOVE YOU’ ke pasanganmu. Percayalah, pasanganmu bakal senang tahu kalau dia dicintai.

2. AKU BANGGA PADAMU

Biarkan pasanganmu tahu kalau kamu menghargai dan membanggakan dia sebagai suami/istri dan orang tua dari anak-anakmu. Ungkapan sederhana ini memungkinkanmu untuk melihat bagaimana suami istri sepatutnya saling menghormati dan menghargai.

3. ‘SAYANG, BIAR AKU BANTU’

Saat pasanganmu sedang mencuci piring, tawarkanlah bantuan. Hal inilah yang dibutuhkan seorang istri dari suaminya. Karena dengan itu dia tahu pasangannya mencintainya dan mau bekerja sama sebagai satu tim dalam rumah tangga. Ingatlah bahwa ‘pasangan yang paling bahagia adalah mereka yang mengutamakan kebutuhan pasangannya terlebih dahulu’.

4. ‘AKU SELALU KEPIKIRAN SOALMU’

Siapa sih yang nggak senang kalau diingat oleh seseorang? Ya, pasanganmu juga pasti bakal merasa demikian. Karena itulah kamu perlu mengungkapkan rasa cintamu ke dia setiap hari dengan mengatakan bahwa kamu selalu memikirkannya, selalu merasa rindu dan ingin selalu bersama dia sepajang hari.

Supaya lebih romantis, kamu bisa menyampaikan kalimat ini sebagai teks pesan atau menuliskannya di secarik kertas lalu memberikannya saat suami/istrimu pulang. Yakinlah dia akan menyukainya.

5. ‘MAAFKAN AKU, SAYANG’

Waktu kamu merasa sangat lelah dan stres, akan mudah sekali timbul emosi. Banyak hubungan yang berakhir buruk karena masing-masing pasangan enggan meminta maaf kepada pasangannya karena kesalahannya sendiri. Jadi, untuk menghindari akibat buruk dari sedikit kesalahanmu, akan lebih baik kalau kamu meminta maaf sesegera mungkin.

6. ‘AKU RINDU KAMU’

Mungkin dalam kebudayaan Timur, hal-hal romantis semacam ini terbilang masih sangat enggan diungkapkan oleh pasangan menikah. Tapi percayalah, tindakan sederhana ini sangat penting dilakukan. Biarkan pasanganmu tahu kalau kamu selalu mencintainya dan kamu bahkan nggak sedetik pun bisa hidup tanpa dia. Karena dengan ungkapan itulah hubungan cinta dalam sebuah pernikahan selalu terjaga.

7. ‘KAMU BENAR-BENAR FAVORITKU’

Bukankah hal ini terdengar begitu hebat disampaikan kepada pasanganmu? Kalian berdua harus jadi teman dan untuk itulah kalian harus saling mengidolakan dengan menyampaikan apa yang kalian rasakan satu sama lain setiap hari.

8. ‘MAKASIH SAYANG’

Mempertahankan cinta memang diperlukan kerja keras yang ekstra. Karena itulah kamu harus terus menyiramnya dengan segala hal-hal yang baik dan menyenangkan kalian berdua. Termasuk saling mengapresiasi dengan ucapan ‘terima kasih’ setiap kali suami/istrimu melayanimu. Misalnya, saat istri memasakkan makanan kesukaanmu, ucapkanlah terima kasih. Atau saat suamimu membukakan pintu mobil untukmu apresiasi dia dengan mengatakan ‘terima kasih’.

9. ‘GIMANA KABARNYA SAYANG?’

Setelah seharian terpisah karena pekerjaan atau aktivitas, ada baiknya bagi suami istri membuka pertemuan dengan ucapan ‘gimana kabar sepanjang hari ini, sayang?’  Ajukanlah pertanyaan ini maka kamu akan menerima jawaban yang jujur dari dia.

10. ‘GOOD NIGHT, SAYANG’

Kita semua pernah mendengar nasihat yang berkata, ‘Jangan pernah tidur dalam keadaan marah.’ Ya, walaupun mungkin kalian di malam hari sedang membahas masalah yang cukup sengit dan membuat masing-masing kalian cukup kesal, tapi ingatlah kalau sebelum tidur usahakan untuk selalu dalam kondisi hati yang baik.

Mengatakan kata ‘selamat malam’ kepada pasanganmu adalah cara termanis dan paling halus untuk memberitahu dia kalau kamu mencintai dan mempedulikannya. Kalimat ini juga membantumu untuk menyampaikan kalau dalam kondisi apapun itu kamu nggak bakal bisa menggantikan perasaanmu terhadapnya.

Dengan menyampaikan semua ucapan-ucapan sederhana ini, dijamin pasanganmu bakal tahu kalau kamu memang sungguh-sungguh mencintainya. Ungkapan sederhana itu akan membantu hubungan kalian semakin kuat dan terus bertumbuh.

Sumber : Familyshare.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami