Ketemu Jokowi, PGI Pesankan Agar Jangan Kalah Dengan Mereka Yang Tak Ingin Indonesia Maju

Ketemu Jokowi, PGI Pesankan Agar Jangan Kalah Dengan Mereka Yang Tak Ingin Indonesia Maju

Puji Astuti Official Writer
1854

Pada Senin (31/7) hari ini, Pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI)  berkesempatan untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah dukungan PGI terhadap apa yang dilakukan pemerintah selama ini, terutama berbagai perbaikan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah. 

"Dan tidak mundur oleh tekanan-tekanan dari kelompok-kelompok yang tidak menginginkan negara ini maju," demikian ungkap Sekretaris Umum PGI Pendeta Gomar Gultom.

Selain itu juga diperbincangkan tentang merawat kemajemukan yang ada di Republik Indonesia ini. 

"Yang menyangkut bagaimana kita bersama-sama merawat kemajemukan kita, bagaimana kita bersama-sama membangun NKRI ini. Dan bagaimana kita bersama-sama menebar budaya damai, membangun semangat Pancasila, terutama ini kita sedang menyambut ulang tahun negara ke-72, kan," demikian jelas Ketum PGI Henriette.

"Jadi ini sesuatu hal yang mengingatkan kita kembali betapa penting semangat kebangsaan ini kita bangun bersama," demikian tambahnya. 

Menurut Pendeta Gomar, Presiden Jokowi mengapresiasi kerja-kerja PGI dalam merawat kemajemukan dan memajukan nilai-nilai kebangsaan. Selain itu Jokowi juga menerangkan apa yang dilakukan pemerintah dalam pembangunan di Papua dan perkembangan HAM di Papua, juga berbagai pembangunan infrastruktur demi meningkatkan investasi di negeri ini. 

Kemajuan negeri ini tidak bisa terjadi hanya dengan kerja keras pemerintah, namun harus dengan peran serta dan dukungan dari semua lapisan masyarakat, tidak peduli suku, ras, agama dan golongannya. Kepentingan negara harus diutamakan untuk kemajuan bangsa, sehingga masa depan generasi mendatang akan lebih baik lagi. 

Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami