Nasib Buruk itu Tidak Ada, Kerja Keras dan Berkat Tuhan Adalah Kuncinya. Ini Rahasianya

Nasib Buruk itu Tidak Ada, Kerja Keras dan Berkat Tuhan Adalah Kuncinya. Ini Rahasianya

bagusp Official Writer
2742

Banyak orang selalu berpikir bahwa nasib buruk itu memang betul-betul ada dan semua orang akan menghadapinya. Hanya beberapa orang yang seolah ditakdirkan untuk sukses dan diberkati.

Atau mungkin kamu sudah banyak berdoa dan mencoba usaha sana sini tapi belum berhasil. Melamar pekerjaan ke banyak tempat tapi belum ada panggilan, kalaupun ada panggilan sebatas interview sesudah itu ngga ada kabarnya kayak angin lewat.


Kabar baiknya adalah bahwa nasib buruk itu tidak ada. 

Setiap orang yang sudah percaya Yesus, didalamnya sudah mengalir DNA Kristus yang akan membuat dia lebih dari pemenang. Jadi seharusnya seperti yang dikatakan Firman Tuhan bahwa kita akan menjadi pemimpin bukan pengikut, kepala dan bukan ekor atau bahkan dikatakan kita adalah pemenang, lebih dari seorang pemenang adalah hal yang nyata dan hak kita.

Bagaimana caranya untuk menjadi pemenang dan mempunyai hidup yang berkemenangan didalam Tuhan?


1. Hidup melekat kepada Tuhan

Rahasia pertama adalah hidup melekat pada Tuhan, seperti anggur pada pokok anggurnya ( Yohanes 15:5 ). Apa sih yang dilakukan anggur atau ranting buah anggur pada pokok anggurnya? Mereka hanya tidak memisahkan diri dan terus menghisap sari dari pokok atau batang pohon anggurnya. Jadi hidup kita juga harus melekat pada Tuhan dan menghisap sari alias kebenaran dari Tuhan.

Bagaimana caranya? Jangan lupakan persekutuan dengan Tuhan seperti SAAT TEDUH dan BERDOA


2. Berilah maka kamu akan diberi

Ini adalah suatu hal yang aneh. Kalau kita mau diberi maka kita harus memberi terlebih dahulu. Memberi maksudnya seperti apa? Maksudnya adalah menabur buat Kerajaan Allah. Tuhan sedang mencari bendahara-bendahara yang bisa dipercaya, namun haruslah mereka yang tidak terikat oleh harta di bumi tapi Kerajaan Allah. 

Coba cek deh gimana persepuluhanmu, persembahan khususmu, persembahan untuk mendukung misi, membantu orang lain dan lain sebagainya.


3. Fokus untuk membantu orang lain

Tuhan itu senang jika hati kita untuk melayani orang lain daripada egois dan memikirkan diri sendiri. Ingat bahwa Tuhan itu mudah sekali memberkati kita, namun jika itu hanya buat diri sendiri, maka akan sia-sia semuanya. Ingat saat Tuhan Yesus mau kasih makan 5000 orang, mujizat itu bisa terjadi karena ada 1 anak yang tidak egois yang mau kasih bekal makan siangnya untuk dilipatgandakan. 

Doa yang mudah dijawab Tuhan adalah doa yang berfokus untuk menolong orang lain dan bukan egois diri sendiri. 


4. Lepas dari kutuk dan ikatan dosa masa lalu

Dosa yang tidak diakui akan membuat kita masuk dalam perangkap setan yaitu Tuhan tidak bisa memberkati kita dengan maksimal. Sama halnya dengan kutuk nenek moyang akan membuat kita terikat dan tidak bisa diberkati oleh Tuhan.

Caranya kita harus merdeka, datang ke Tuhan dan minta ampun. Patahkan dan hancurkan semua kutuk nenek moyang yang pernah ada. 


Dengan demikian berkat Tuhan akan mudah datang kepada kita dan kita akan jadi berkat bagi orang lain. So, jadi nasib buruk itu tidak ada, yang penting itu berkat Tuhan dan pastinya kerja keras jangan malas. 




Ikuti Kami