Lepas dari Depresi Emang Nggak Gampang, Tapi Komedian Hollywood Ini Justru Sembuh Karena Yesus
Sumber: ksfm.cbslocal.com

Entertainment / 27 July 2017

Kalangan Sendiri

Lepas dari Depresi Emang Nggak Gampang, Tapi Komedian Hollywood Ini Justru Sembuh Karena Yesus

Lori Contributor
8202

Jim Carrey, komedian Hollywood yang pernah berperan di film Liar Liar, Yes Man, Bruce Almighty dan film komedi lainnya ini muncul dalam sebuah kunjungan bersama komunitas yang peduli terhadap mantan narapidana dan anggota geng, Homeboy Industries di Los Angeles. Uniknya, Carrey justru memakai kesempatan itu untuk menyampaikan kesaksian hidupnya terlepas dari depresi yang dideritanya beberapa waktu lalu.

Aktor peraih Golden Globe ini pun menyampaikan pesan inspiratif kepada para mantan narapidana itu bahwa mereka telah memilih keputusan yang tepat untuk ‘melewati pintu pegampunan atas kasih karunia’ dari Tuhan.

“Saya percaya bahwa ruangan ini dipenuhi hadirat Tuhan. Anda adalah pahlawan bagi saya dan saya mengagumi Anda. Saat Anda melangkah memasuki pintu ini, Anda memutuskan untuk menjadi bagian dari keluarga ini. Anda membuat keputusan untuk melampaui dan meninggalkan kegelapan di belakang Anda, dan dibutuhkan seorang juara untuk membuat keputusan itu,” demikian diucapkan Carrey dalam sebuah video yang diposting secara online.

Tak berhenti di situ, Carrey pun bercerita soal perjuangannya menghadapi masalah depresinya seorang diri beberapa tahun belakangan ini. Dirinya memang mengaku sempat ketergantungan dengan obat Prozac untuk mengurangi depresi yang dialaminya. Belum lagi kasus yang membelitnya ketika mantan kekasihnya bunuh diri dan berimbas pada tuduhan bahwa dia memasok narkoba pada tahun 2015 lalu.

Namun semua perasaan depresi yang dia alami itu akhirnya sembuh setelah dirinya membuka diri untuk menerima kasih karunia Tuhan Yesus, melalui pengorbanan-Nya di kayu salib. “Saya percaya penderitaan membawa pada keselamatan. Sebenarnya, inilah satu-satunya jalan..bahwa kita harus, entah bagaimana, menerima, tidak menyangkal, tapi merasakan penderitaaan kita dan merasakan kerugian kita. Dan kemudian, kita membuat satu dari dua keputusan. Kita memutuskan untuk melewati gerbang kebencian, yang memicu balas dendam, yang menyebabkan kerugian pada diri kita sendiri, yang menyebabkan kerugian bagi orang lain. Atau, kita melewati gerbang pengampunan, yang mengarahkan kita kepada kasih karunia,” jelasnya.

Dalam sebuah kesempatan, Carrey pernah berkata kalau dia menganut semua agama, baik Budha, Muslim dan Kristen. Karena menurutnya semua agama mengajarkan semua hal yang bermuara pada satu hal yaitu Tuhan. Tapi setelah melewati masalah berat beberapa tahun belakangan ini, dia akhirnya menyadari bahwa hanya kasih karunia Yesus sajalah yang mampu memulihkannya sepenuhnya.

“(Yesus) Dia sangat menderita dan Dia hancur karena, keraguan dan perasaan benar-benar ditinggalkan (oleh semua orang), seperti yang kalian semua rasakan. Kemudian ada keputusan yang dibuat. Dan keputusan-Nya adalah memandang orang-orang yang telah menyebabkan penderitaan-Nya itu dengan belas kasihan dan pengampunan, dan itulah yang membuka gerbang surga bagi kita semua. Saya berharap gerbang itu terbuka bagi Anda. Saya juga berharap hal itu bagi saya sendiri,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Carrey saat ini sudah menjadi anggota jemaat di Gereja Presbyterian dan ikut berpartisipasi dalam organisasi yang mendukung para mantan narapidana tersebut. Sebelumnya, Carrey diketahui besar dalam keluarga Katolik.

Sumber : Cbn.com/Christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami