Begini Respon Glenn Fredly Saat Banyak Artis Tertangkap Pakai Narkoba

Begini Respon Glenn Fredly Saat Banyak Artis Tertangkap Pakai Narkoba

Lori Official Writer
2779

Di awal pekan ini, dunia hiburan digegerkan dengan penangkapan sejumlah artis karena kedapatan menggunakan narkoba. Para artis ini bahkan terdiri dari berbagai profesi dunia keartisan, mulai dari aktor/aktris, penyanyi dan model, sebut saja salah satunya Pretty Asmara dan tujuh rekan lainnya. Nasib serupa juga dialami oleh putra bungsu aktor Jeremy Thomas yang bernama Axel Matthew Thomas yang kini mendekam di Polda Metro Jaya.

Sementara beberapa bulan lalu, kita juga mendengar kabar soal penangkapan sederet artis lain yang positif menggunakan narkoba, sebagaimana menimpa putra penyanyi Rhoma Irama, Ridho Roma, Restu Sinaga dan artis lainnya.

Banyaknya artis atau pelaku hiburan yang terlibat kasus narkoba inilah yang kemudian merusak citra dunia hiburan. Sehingga tak sedikit orang yang kemudian menyebutkan kalau dunia hiburan itu identik dengan narkoba. Bentuk pergaulan yang mereka jalani diyakini menjadi jalur utama mudahnya mendapatkan barang haram tersebut.

Sayangnya, musisi senior Glenn Fredly mengatakan bahwa dirinya tidak sepakat kalau dunia hiburan disebut identik dengan hal negatif semacam narkoba. “Gue kurang sepakat soal itu, gue tidak sepakat kalau dunia entertainment identik dengan hal-hal negatif,” kata Glenn.

Dia menilai kalau masih banyak pekerja di dunia hiburan yang hidup dengan baik dan berprestasi. “Jadi ya gue kurang sepakat dengan menggeneralisir, enggak bisa demikian, karena kita bisa ngeliat begitu banyak artis dan musisi yang berprestasi, itu jauh lebih penting untuk kita angkat,” ucapnya.

Pelantun ‘Januari’ ini menilai bahwa media juga harusnya tidak sekadar menyoroti dunia hiburan saja. Sebab ada banyak pengguna narkoba yang berasal dari profesi lain. Menurutnya, media harusnya bisa memberitakan konten yang bisa mempengaruhi psikologis masyarakat.

“Ya, kembali media memang punya ranah untuk memberitakan masyarakat, tapi di satu sisi kita butuh pemberitaan yang terbaik. Berita-berita yang baik itu penting, itu mempengaruhi psikologis masyakarat untuk melihat sejauh mana diri kita,” terangnya.

Ya, kita semua tentunya sepakat dengan apa yang diucapkan Glenn Fredly. Sebab pengguna narkoba memang tidak hanya pelaku dunia hiburan saja, tetapi juga berasal dari berbagai kalangan profesi. Sebagai orang-orang yang risau dan gelisah dengan maraknya peredaran dan penggunaan narkoba, ini saatnya kita memberikan edukasi yang baik kepada generasi muda kita. Dengan hal ini, setidaknya kita bisa menyelamatkan anak muda dari kehancuran akibat bahaya narkoba.

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami