Serunya IMAGOHACK7 Saat Anak-anak Tuhan Kaloborasi Untuk Bikin Terobosan
Sumber: CBN

Nasional / 14 July 2017

Kalangan Sendiri

Serunya IMAGOHACK7 Saat Anak-anak Tuhan Kaloborasi Untuk Bikin Terobosan

Puji Astuti Official Writer
3770

Sudah saatnya anak-anak Tuhan untuk memberi dampak dalam berbagai bidang kehidupan dengan cara yang kreatif dan inovatif, tidak lagi dibatasi oleh tembok gereja atau organisasi, inilah yang menjadi visi lahirnya IMAGOHACK7 yang berlangsung pada 7-9 Juli 2017 di Kantor Kejora, Slipi. 

Diikuti oleh 160 peserta dari 20 organisasi dari berbagai daerah, IMAGOHACK7 yang berkonsep hackathon ini berlangsung dengan seru. Peserta ini tidak dibatasi usia, buktinya peserta paling muda berumur 14 tahun hingga mereka yang  telah berusia di atas 50 tahun. Namun satu hal yang menyatukan mereka adalah mereka memiliki kerinduan yang sama untuk menghasilkan sesuatu yang berdampak langsung dalam hidup banyak orang melalui karya-karya mereka. Peserta yang ikut terdiri dari para programer (hacker), designer (hipster), dan juga para pemikir dan pemberi ide (hustler). 

Apa itu IMAGOHACK7?


HACK7 adalah 7 gunung atau area kehidupan dimana anak-anak Tuhan harus menjadi jawaban, yaitu seni dan media, bisnis, gereja dan agama, pembangunan dan membantu pengentasan kemiskinan, pendidikan, keluarga dan kesehatan serta pemerintahan dan hukum. 

IMAGOHACK7 dibentuk menjadi sebuah wadah untuk melakukan kolaborasi dalam menjawab berbagai tantangan yang ada dalam 7 area kehidupan tadi. 

Seperti apa serunya IMAGOHACK7 kali ini?


Setelah saling berbagi ide dan berkolaborasi, terbentuklah 13 kelompok dengan projeknya masing-masing, dan selama 3 hari 2 malam mengerjakannya di markasnya grup Kejora, di Wisma Barito Pasific, Slipi.

Mereka pun tidak bekerja sendiri, tetapi mendapatkan coaching dari para mentor yang ahli dibidangnya, contohnya seperti Barry Likumahua dari Barry Likumahua Project, Robertus Theodore yang merupakan Staf Ahli Presiden, Andy Tjokro dari Grow Center, Marsya Manopo dari Kingdom Ambasador Comunity dan masih banyak lagi lainnya. 


Di hari ketiga setiap kelompok mempresentasikan hasil kerja mereka, ada yang membuat pilot project berbentu aplikasi, website hingga contoh produk.Setelah melewati proses penjurian, akhirnya ada tiga pemenang, yaitu pemenang pertama adalah prototype alat untuk menghentikan pendarahan bernama Bloodstoper, runner up adalah aplikasi alkitab suara untuk orang berkebutuhan khusus yang diberinama ABBA, dan untuk kategori pemenang favorit berdasarkan pilihan peserta adalah Vocapello, sebuah aplikasi permainan edukatif untuk belajar bahasa daerah.


Wow, keren bukan? Ternyata ada banyak anak-anak Tuhan yang bertalenta dan ketika berkolaborasi bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa dan berdampak. Nah, kalau kamu juga mau nih bergabung dengan komunitas IMAGOHACK7 ini, masih ada kesempatan loh. Ikuti IMAGO Confrence yang akan diadakan pada Kamis, 24 Agustus 2017  di Nafiri Convention Hall, Central Park, Jakarta. Untuk pendaftaran kamu langsung kunjungi website www.imagoplanet.com sekarang juga ya!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami