Masih Dihantui Ancaman Serangan Teroris, Kristen Mesir Tunda Perjalanan Ziarahnya
Sumber: christiantoday.com

Internasional / 14 July 2017

Kalangan Sendiri

Masih Dihantui Ancaman Serangan Teroris, Kristen Mesir Tunda Perjalanan Ziarahnya

Lori Official Writer
3078

Tertanggal sejak Kamis (13/7), umat Kristen Mesir tunda kembali perjalanan ziarah, liburan dan kegiatan komunitas selama tiga minggu ke depan. Hal ini dilakukan setelah dinas keamanan Mesir memperingatkan akan adanya ancaman serangan dari kelompok teroris ISIS.

“Kami berbicara soal koferensi dan perjalanan untuk acara keagamaan, selama tiga minggu, karena kami mendapat informasi melalui kerjasama dengan agen-agen yang bertanggung jawab mendeteksi ancaman serangan,” ucap Pendeta Andrea Zaki, Kepada Gereja Injili Mesir.

Untuk mencegah terjadinya ancaman tersebut, pihak keamanan Mesir pun telah mengkonfirmasi rencana pengamanan wilayah yang kemungkinan jadi target serangan, salah satunya adalah kota Assiut, yang merupakan wilayah terbesar bermukimnya Kristen Mesir. Pengamanan itu rencananya akan didukung oleh tentara yang dilengkapi dengan fasilitas sejenis kendaraan lapis baja dan penembak jitu di sekitar lokasi kegiatan keagamaan.

Terkait aksi kelompok ISIS ini, umat Kristen Mesir wajar jika masih dihantui rasa takut. Pasalnya, sejak Desember 2016 saja serangan bom bunuh diri dan serangan penembakan terus berlanjut hingga saat ini. Satu-satunya yang mereka targetkan adalah Kristen Mesir. Karena itu, tak tertutup kemungkinan jika ke depan kelompok jahidis ini akan kembali melakukan serangan.

Sumber : Abcnews.com/Timesofisreale.com
Halaman :
1

Ikuti Kami