Share this article :

Ortu Terus Mendesak Kamu Segera Menikah? Ini Cara Smart Menghadapinya…

 Fri July 14th, 2017
 343

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Ortu Terus Mendesak Kamu Segera Menikah? Ini Cara Smart Menghadapinya… Sumber : goodenoughmother.com

Pernah nggak sih kamu berhadapan sama kasus waktu orangtua (ortu) mu mulai usil dengan usiamu yang sudah semakin tua tapi masih tetap lajang? Kamu pun mulai nggak betah karena nggak ada hari tanpa omelan atau desakan dari mereka yang menyuruhmu segera menikah. Ya, bisa saja sih cara ‘lama’ itu lama-kelamaan bisa meracuni otakmu dan membuatmu tertekan karena menganggap kamu cuma bikin ortumu malu, apalagi karena alasan kamu adalah anak perempuan yang sudah berusia dan masih belum berniat untuk menikah.

Nah, supaya kamu nggak lagi diganggu atau terganggu dengan desakan atau omelan orangtuamu lagi, ada baiknya sih ngelakuin beberapa hal ini:

1. Bicara baik-baik

Menikah karena desakan orangtua atau lingkungan sekitar adalah langkah keliru, terutama saat kamu memang masih benar-benar belum siap. Jadi, supaya ortu mu tak lagi usik segeralah bicara baik-baik dengan mereka. Minta pengertian dari mereka supaya kamu bisa benar-benar mempersiapkan dirimu terlebih dahulu sebelum waktunya kamu siap untuk menikah. Atau mungkin jika memang saat ini kamu sudah punya kekasih, taka da salahnya memperkenalkannya kepada orangtuamu. Tapi berikan pemahaman kepada mereka bahwa kalian berdua masih butuh waktu untuk saling mengenal.

2. Tegaslah kepada mereka

Kalau cara pertama sama sekali belum bisa menghentikan mereka untuk terus membahas soal pernikahan, sudah waktunya kamu untuk bersikap tegas. Kalau kamu memang sudah muak mendengar bahasan itu setiap hari, katakanlah dengan jujur kepada mereka. Minta mereka untuk berhenti terus mendesakmu dan tetapkan batasannya.

3. Mintalah supaya mereka juga membantumu

Mungkin kamu belum menikah karena memang belum menemukan sosok yang tepat jadi pasangan hidupmu. Sekuat apapun kamu berusaha, kamu tetap menemukan kegagalan. Di sisi lain, orangtuamu malah terus menerus mendesak supaya kamu segera menikah tanpa tahu bahwa kamu bahkan sudah berjuang keras untuk hal ini.

Nah, saat kamu menghadapi masalah semacam ini sampaikanlah kepada orangtua soal perjuanganmu. Yakinkan mereka kalau kamu juga ingin menikah, hanya saja kamu masih belum mendapatkan pasangan yang tepat. Minta mereka tidak hanya mendesakmu, tapi juga membantumu untuk bisa menemukan sosok yang tepat, barang kali aja kan ortumu punya teman-teman yang punya anak seusiamu. Dalam hal ini, orangtua akan jauh lebih membantu daripada hanya sekedar menuntutmu.

Konsekuensi dari terburu-buru menikah karena hanya untuk menyenangkan keluargamu pada akhirnya hanya akan berujung pada penyesalan. Tak hanya itu, kamu juga pasti akan mulai membenci keluargamu jika nantinya kamu nggak bahagia dalam pernikahanmu itu.

Selain itu, pernikahan yang terburu-buru bisa jadi malapetaka dalam hidupmu nantinya karena ketidakcocokan yang kamu temukan dengan pasangan membuat kalian selalu bertengkar. Jadi, supaya kamu tidak mengalaminya tetaplah teguh dan kuat dalam setiap desakan yang datang dari sekitarmu. Pikirkan dengan pikiran yang jernih dan serahkan semua beban dan kerinduanmu kepada Tuhan. Saat kamu memang rindu untuk menikah, yakinlah Tuhan pasti akan membuka jalan sesuai dengan waktu-Nya.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Sudah bukan rahasia lagi artis-artis cantik yang punya kebiasaan posting foto-foto selfie di media s...