Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
2203


Masih belum punya pacar? Kenapa panik? Apakah dunia lantas harus menjadi suram saat kita belum memiliki pasangan hidup? Banyak pandangan dunia yang mungkin tidak mengatakan sampai sejelas itu, tetapi kata-kata seperti, ‘kasihan banget’, ‘hari gini belum punya pacar’, menegaskan bahwa masih melajang adalah sesuatu yang begitu menyedihkan.

Jika kamu masih percaya dengan hal itu maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Masih melajang bukanlah kondisi yang memalukan atau bahkan menyedihkan. Justru, dalam kondisi belum memiliki pasangan hidup, kamu memperoleh sejumlah keuntungan.

Keuntungan pertama adalah kamu dapat fokus dalam melayani Tuhan. Tanpa bermaksud mengecilkan atau menganggap bahwa orang yang menikah tidak cinta Tuhan atau tidak dapat melayani Tuhan. Namun, dalam keadaan lajang, kamu dapat berkonsentrasi penuh di dalam melayani Tuhan. Kamu tidak terganggu dengan hal-hal lain. Waktu yang kita miliki dalam melakukan pekerjaan yang Tuhan anugerahkan bisa lebih panjang.

Rasul Paulus dalam suratnya kepada Jemaat di Korintus bahkan menegaskan akan hal di atas.

“Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.” (1 Korintus 7:32)

Selain bisa lebih fokus dengan Tuhan, berikut tiga keuntungan lainnya jika kita masih hidup melajang:

1. Menikmati Kebebasan Mengalami Kesempatan Unik

Berada di satu daerah dalam beberapa minggu lalu pindah ke daerah lain untuk beberapa minggu lainnya adalah sebuah kesempatan langka yang tidak bisa semua orang dapat nikmati. Khususnya seseorang yang sudah menikah.

Pada dasarnya manusia ketika telah berumah tangga akan berpikiran untuk menetap di satu wilayah dalam jangka waktu yang lama atau bahkan mungkin selama-lamanya. Berpetualang bukan lagi sesuatu yang membuatnya bergairah.

Oleh karena itu, berbahagialah jika mendapatkan peluang unik untuk bisa berkeliling daerah, kota, atau negara.

2. Menikmati Banyak Hubungan

Banyak hubungan di sini bukan berarti kita bisa bebas berhubungan dengan lawan jenis dan menggoda mereka. Bebas di sini lebih kepada pergaulan. Berinteraksi dengan sebanyak mungkin orang tanpa harus berpikiran bahwa akan ada yang cemburu.

Hanya memang perlu dijaga bahwa jangan sampai kemerdekaan yang dimiliki ini akhirnya merugikan orang lain juga. Tetap lihat siapakah orang yang kamu ajak interaksi. Walaupun konteksnya adalah dalam rangka mengerjakan pelayanan Tuhan, tetapi haruslah jaga diri juga.    

3. Menikmati Berdoa Untuk Hal-Hal yang Besar

Karena kita memiliki Tuhan yang besar maka tidak ada salahnya berdoa untuk hal-hal yang besar; hal-hal yang diilhami oleh pengenalan kita akan Tuhan.

Percayalah Tuhan merancangkan masa depan yang indah bagi kita. Masa depan itu bukanlah masa depan yang dibuat menurut perkiraan atau kekuatan kita semata. Jika ada yang mengatakan bermimpilah besar sampai kamu menyadari bahwa hanya oleh anugerah Tuhan saja kamu akan bisa menggapainya, lakukanlah itu.

Ungkapkan apa yang menjadi kerinduanmu kepada Tuhan di dalam doa-doamu dan percayalah Tuhan pasti menjawabnya.

“Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.” Yakobus 4:2B


Status lajang tidak perlu ditangisi. Tersenyumlah karena kamu bisa menikmati semua hal yang di atas tadi di dalam kehidupanmu.

Sumber : crosswalk.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meylisa Sitorus 19 February 2018 - 16:38:17

bagaimana cara memaafkan orang yang berhianat

0 Answer

arif wibianto 19 February 2018 - 12:55:03

kain kafan

0 Answer

linda law 19 February 2018 - 11:04:03

Buah sulung

0 Answer


ayunda priskila 20 February 2018 - 00:06:08
Kakak kakak terkasih. Mohon doanya untuk saya dan ... more..

Roxel Cristiancen 17 February 2018 - 07:28:35
Shalom kk dan sodara juga temanku semua. Saya tida... more..

Damai indonesia 16 February 2018 - 06:30:51
Selamat pagi admin jawaban.com saya bukanlah manu... more..

Eva Manurung 15 February 2018 - 15:34:39
Saya mohon dukungan doanya. Mgkn krn pacaran kami ... more..

Banner Mitra Week  3


7374

advertise with us