Ternyata Menurut Alkitab, Bukan Uang yang Menjamin Hidup Kita Akan Aman Lho!

Finance / 12 July 2017

Kalangan Sendiri

Ternyata Menurut Alkitab, Bukan Uang yang Menjamin Hidup Kita Akan Aman Lho!

Budhi Marpaung Official Writer
8295

Seorang teman pernah berkata bahwa tidak ada yang gratis di dunia ini, segalanya butuh uang. Lebih tepat maksudnya dia adalah uang yang banyak. Bila benda bernilai rupiah ini ada banyak di genggaman kita maka tidak perlu ada yang dikuatirkan. Semuanya aman terkendali.

Namun, menarik apa yang dicatat di Alkitab tentang uang. Amsal 11:28 berbunyi, “Siapa mempercayakan diri kepada kekayaannya akan jatuh; tetapi orang benar akan tumbuh seperti daun muda.” Penulis amsal 11 dengan tegas bahwa orang yang mengandalkan kekayaan di bumi termasuk uang justru akan mengalami hal buruk di dalam kehidupannya.

Apakah yang ditulis di Alkitab ini adalah dusta atau kebohongan? Mari kita menengok ke belakang lebih tepatnya pada saat krisis moneter terjadi di Indonesia sekitar 1997-1998. Saat itu kondisi tanah air begitu kacau. Banyak perusahaan baik kecil sampai besar mengalami kolaps. Orang-orang berbisnis yang biasa memegang uang jutaan bahkan miliaran langsung tidak memiliki satu sen pun. PHK terjadi besar-besaran. Karyawan-karyawan yang tadinya memiliki gaji bulanan, saat itu harus gigit jari karena dirumahkan atau diminta pensiun dini.

Orang-orang yang tidak kuat dengan kondisi sulit yang mereka alami akhirnya mengalami gangguan jiwa dan tidak sedikit juga memilih untuk bunuh diri. Uang yang tadinya mereka bangga-banggakan dan andalkan hilang tanpa bekas.

Lalu, kalau begitu siapakah dan apakah yang menjadi sumber rasa aman yang sejati? Amsal 11:4 memberikan jawabannya.

“Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.”

Kebenaran dalam iman orang Kristen adalah kebenaran di dalam Yesus Kristus. Pada-Nya tidak ada dusta, apalagi kesesatan. Untuk mengetahui kebenaran maka tidak lain tidak bukan kita harus menerima-Nya secara pribadi sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Tidak sampai di situ, agar kita semakin mengenal-Nya maka kita perlu untuk terus menjalin hubungan dengan-Nya.

Ketika kita memiliki kebenaran Tuhan di dalam kehidupan kita maka tidak perlu ada yang terlalu dikhawatirkan. Segala harta benda duniawi bisa lenyap seketika, tetapi kebenaran dari Tuhan Yesus akan tinggal tetap dan itu bakal pasti membawamu kepada kehidupan yang kekal.

Sumber : ucg.org
Halaman :
1

Ikuti Kami