Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
658


Musim panas kali ini banyak dimanfaatkan jadi momen liburan sepuasnya. Musim panas sepanjang hari memungkinkan untuk jalan-jalan ke pantai atau liburan ke berbagai tempat. Meskipun liburan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tapi kegiatan ini diakui bisa menjadi jalan untuk mengembalikan kondisi kesehatan, tubuh dan jiwa yang lebih baik. Liburan ke berbagai tempat juga bisa menjadi sumber inspirasi dan bahkan mendekatkan kita kepada Tuhan lho.

Supaya kamu lebih yakin lagi dari manfaat liburan ini, mendingan baca 9 manfaat liburan di bawah ini deh.

1. Liburan mengajarkanmu tentang kreativitas Tuhan

Nggak peduli seberapa jauh kamu pergi, saat kamu melakukan perjalanan, kamu akan menemukan hal-hal baru seperti budaya, pemandangan alam dan orang-orang baru. Pemandangan alam sekitar bisa sangat menginspirasi dan memperluas pemahamanmu soal keindahan dan membuka mata kita bahwa Tuhan adalah seorang arsitek paling kreatif di muka bumi ini.

2. Liburan membawamu keluar dari rutinitas yang monoton

Menghabiskan waktu istirahat di tempat dan zona waktu yang baru adalah sebagian kecil dari hal-hal berbeda yang akan kita dapatkan dari liburan. Saat kamu mulai menikmati bepergian ke berbagai tempat, maka kamu akan belajar soal flesibitas dan kepercayaan. Liburan akan membantumu untuk berlatih soal hidup dengan harapan bahwa Tuhan selalu berusaha mengungkapkan kebaikan-Nya dalam hidupmu.

3. Liburan membuat pemahaman kita berubah

Walaupun liburan itu memang membutuhkan cost atau biaya yang cukup besar, tapi kamu pasti tidak akan pernah merasa rugi kehilangan banyak uang karena lewat liburan itu kamu pasti akan diajarkan soal apa yang menjadi kebutuhanmu dan yang bukan kebutuhanmu. Terlepas dari tujuan dan espektasi yang kamu tentukan, liburan bisa membantumu untuk memposisikan dirimu di lingkungan atau tempat dimana kamu berada.

4. Liburan bisa jadi sumber inspirasi

Entah kamu sedang menyaksikan matahari terbit yang indah, memandangi barisan pegunungan yang menghijau, atau lingkungan baru yang begitu tenang dan energik. Semua hal ini setidaknya akan membawamu masuk dalam perenungan pribadi tentang tujuan Tuhan atas hidupmu dan bagaimana kamu bisa mengejar semua tujuan itu ketika kamu kembali lagi ke dunia nyata yaitu rumah.

5. Liburan jadi momen untuk menikmati kehidupan

Banyak orang yang pergi liburan karena sudah merasa penat dengan segala rutinitas hidup. Liburan pun menjadi momen untuk melupakan segala beban masalah dan pekerjaan yang bertumpuk di kantor. Jadi, saat kamu liburan jangan sekali-kali berpikir ssoal pekerjaan. Sebaliknya, khususkanlah liburan tersebut untuk menikmati keindahan di sekitarmu, baik itu mahatari terbit atau terbenam, aliran sungai, hutan pinus nan hijau atau pegunungan nan megah dan alami. Nikmati setiap langkah kakimu dengan menatap hal-hal baru di sekitar dan undang Tuhan untuk mengisimu kembali dengan semangat baru.

6. Liburan bisa membantumu semakin mengasihi keluarga dan juga orang-orang terdekat

Menikmati liburan nggak cuma membuatmu merasa dihargai oleh orang-orang terkasih, tapi liburan juga akan meremajakanmu dan membuatmu menjadi seorang ibu, ayah, saudara atau teman yang lebih baik.

7. Liburan mampu memperkuat komitmen kepada Tuhan

Saat bepergian, biasanya kita akan mengatur semua jadwal dengan sangat terperinci. Tapi keseringan apa yang kita rencanakan tak selamanya berjalan sesuai dengan jadwal tersebut. Karena itulah kita diingatkan untuk bergantung penuh kepada pimpinan dan perlindungan Tuhan. Kita perlu lebih banyak berdoa dan membaca firman-Nya. Percayalah, saat Tuhan bersama kita kemanapun kita melangkah Dia pasti akan memberkati.

8. Liburan bisa jadi kesempatan untuk membagikan soal kasih Tuhan bagi orang lain

Liburan tidak sama dengan ‘trip misi’. Tapi bukan berarti kita tidak bisa memanfaatkan liburan untuk bertemu dengan banyak orang yang belum mengenal Tuhan dan membagikan tentang kasih-Nya kepada mereka. Liburan dengan melakukan hal-hal bermanfaat semacam ini pasti akan memberikan kita kepuasan tersendiri. Mungkin bukan sekadar menikmati keindahan tempat wisata yang kita kunjungi atau bisa berkeliling dari satu tempat ke tempat yang lain. Tapi disaat kita diberi Tuhan kesempatan untuk bisa membagikan kasih-Nya, kita pasti akan merasa bahagia karena bisa melakukan sesuatu yang begitu berharga bagi orang lain.

9. Liburan itu berarti menikmati sukacita

Kita sering lupa kalau ternyata kekristenan itu bukan cuma sekadar soal bekerja untuk Tuhan. Tapi kekristenan juga bicara bahkan kita pun memiliki hak untuk bahagia dan bersukacita. Tuhan mau kita menikmati hidup ini dengan penuh sukacita. Saat kita mengalami itu, kita pun akan menyadari bahwa Tuhan yang kita percaya adalah Tuhan yang menawarkan sukacita sejati.

Jadi, saat kamu masih diberikan Tuhan kesempatan untuk menikmati hidup ini, nikmatilah dengan sepenuhnya. Jangan biarkan hidupmu terbelenggu oleh berbagai kesibukan yang justru membuatmu jauh dari Tuhan. Yuk, ambil waktu di musim panas ini untuk bepergian ke beberapa tempat yang sudah lama kamu impikan. 

Sumber : Pureflix.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Heny muni Muni 22 August 2017 - 14:12:31

ketika saya mengumuli suatu persoalan terkadng say.. more..

0 Answer

Darien E 22 August 2017 - 11:08:24

Bagaimana cara mendengar suara Tuhan? Apakah suara.. more..

1 Answer

bagusp 22 August 2017 - 09:54:46

Siapakah Yesus itu,,?

1 Answer


charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

Banner Mitra Week  3


7289

Imago