Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1481


Gereja HKBP secara terang-terangan menyampaikan dukungannya kepada Bupati Simalungun J.R Saragih untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut) di pilkada 2018 yang bakal digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Namun dukungan yang diberikan Gereja HKBP disampaikan bukan karena tanpa alasan apa-apa. Sebaliknya, mereka menilai kalau sosok J.R Saragih adalah sosok pemimpin yang memiliki beban pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu dinilai sebagai sosok yang mampu merangkul semua umat beragama.

“Kita bisa lihat anak Tuhan, dalam hal ini J.R Saragih bekerja bukanlah untuk dirinya melainkan untuk masyarakat. Cara dia bekerja adalah takut akan Tuhan. Sehingga patut kita dukung keinginan beliau untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018,” ucap Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David Sibuea, seperti dilansir Tribunnews.com, Minggu (2/7).

Pendeta David Sibuea menambahkan, pihak gereja akan terus memberikan dukungan kepada setiap anak Tuhan yang ambil bagian dalam pemerintahan. “Ini bukan bicara lembaga, tapi bicara anak-anak Tuhan. Jadi wajib kita dukung termasuk J.R Saragih,” tambahnya.

Terkait visi misi yang ditawarkan J.R Saragih, Gereja HKBP optimis jika hal itu akan membawa perubahan dan perbedaan bagi Sumut. Termasuk menciptakan kerukunan antarumat beragama yang ada di sana.

Menyikapi dukungan salah satu gereja terbesar di Sumut itu, Bupati Simalungun itu pun menyampaikan bahwa dirinya adalah figur yang tidak asing di lingkungan Gereja HKBP. Dia menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan melalui gereja. Karena itulah dirinya mengaku tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap hal yang dilakukannya supaya menjadi garam dan terang bagi semua orang.

“Saya tidak asing di HKBP, bahkan bisa menjadi Bupati bukan karena kehebatan saya melainkan kehebatan Tuhan. Inilah J.R Saragih hadir di tengah jemaat HKBP. Saya meminta restu untuk memberikan pelayanan garam dan terang di 2018,” ucapnya saat menghadiri acara pembangunan gedung II Gereja HKBP Delitua Resort Delitua, Sumut.

Pilkada serentak 2018 mendatang memang masih terbilang lama. Tapi bagaimana pun banyak pihak yang tentu saja mulai mempersiapkan calonnya. Proses persiapan ini tentunya tak akan berbeda jauh dengan proses pilkada DKI Jakarta yang baru saja kita lakukan beberapa bulan yang lalu. Tentunya akan banyak pro dan kontra bahkan jika hal itu sudah berkenaan dengan dukungan dari lembaga keagamaan tertentu. Karena itu, adalah lebih bijak kalau lembaga keagamaan bisa menjalankan perannya sebagai penengah dan tidak mencampuradukkan persoalan politik dan agama tertentu atau menjadikan rumah ibadah menjadi tempat kampanye calon tertentu.

Sumber : Tribunnews.com/Waspada.co.id

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Galuh Abdullah Faqih 18 August 2017 - 01:55:56

i will always love you

0 Answer

gaby gabrielle 17 August 2017 - 22:06:02

Masih ke ingat mantan yang beda agama

0 Answer

Prezty Novia S Rachman 17 August 2017 - 10:48:49

Happy indenpendece day

0 Answer


Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

hendrik hutahaean 14 August 2017 - 04:23:31
Shalom JC... Saya Hendrik Hutahaean mohon bantuan ... more..

laurendramarlon 13 August 2017 - 20:58:40
Tuhan terima kasih untuk hidup dan penyertaanMu pa... more..

Banner Mitra Week 2


7286

Banner Mitra Week 2