Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
503


Libur Lebaran memang jadi momen buat sebagian dari kita bisa berwisata ke tempat-tempat jauh dan mahal baik di dalam maupun luar negeri. Kalau buat menghabiskan waktu libur panjang memang nggak ada salahnya melancongi tempat-tempat indah nan jauh di sana. Tapi buat kamu yang cuma punya liburan hanya dua atau tiga hari saja, mendingan deh liburannya di dalam kota aja kayak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabarnya sih, libur Lebaran Jokowi cuma ngabisin liburan di ibu kota aja. Maklum aja ya, kan sebagai pejabat negara dia juga kudu harus open house dan menyambut rekan pejabat lain dan juga masyarakat untuk datang bersilaturahmi. Tapi tetap aja, di sela-sela kesibukan itu Jokowi nyempetin diri juga loh buat liburan sehari bareng keluarga besarnya. Mau tahu kemana? Ternyata Jokowi lebih memilih wisata edukasi loh dengan berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Jokowi bersama dengan sang istri Iriana Jokowi dan dua anaknya Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep menghabiskan waktu liburan sehari mereka di sana pada Kamis, 29 Juni 2017 lalu.

Buat yang belum tahu, ternyata Taman Marga Satwa Ragunan merupakan tempat wisata yang paling banyak diminati warga ibu kota loh, termasuk anak-anak sekolah.

Selain harga tiket masuk yang terjangkau, taman yang satu ini juga punya banyak wahana dan fasilitas liburan yang bisa memanjakan para pengunjung diantaranya adalah:

1. Pusat Primata Schumutzer

Untuk masuk ke Pusat Primata Schmutzer, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp7.500. Di sini terdapat museum primate sebagai wahan edukatif untuk menambah wawasan pengunjung soal jenis hewan primata seperti siamang, kera putih, simpai, gorilla, monyet dan orangutan.

2. Taman Warga Satwa

Taman Warga Satwa ini merupakan ruang terbuka di dalam kebun binatang yang diperuntukkan bagi pengunjung untuk sekadar berjalan-jalan atau duduk santai menikmati suasana taman. Taman ini dilengkapi dengan batu refleksi yang bisa digunakan untuk pengobatan alternatif bagi orangtua lanjut usia.

Waktu yang paling tepat menikmati ketenangan di taman ini adalah saat pagi dan sore hari. Di sekitar taman pengunjung juga bisa menemukan sederetan patung binatang seperti orangutan, komodo, dan gajah.

3. Taman Satwa Anak

Taman Satwa Anak ini dikhususkan untuk tempat bermain dan belajar anak. Di dalam wahana ini, anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan berbagai binatang jinak seperti rusa, burung kakak tua, kuda, burung bengkok dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat sebuah kolam kecil dan akuarium yang berisi ikan raksasa Arapaima yang berasal dari pedalaman Sungai Amazon, Brasil.

4.  Gajah dan Unta Tunggang

Di dalam wahana yang satu ini, anaka-anak maupun orang dewasa bisa menikmati momen menunggangi gajah dan unta. Nggak usah khawatir saat mencoba menunggangi binatang di sana karena rata-rata mereka sudah jinak. Tiket masuk ke dalam hanya dikenakan Rp. 7.500 saja.

5. Sepeda sewaan

Untuk menikmati sekitar taman, pengunjung juga bisa menggunakan sepeda yang disewakan di sekitar taman. Jenis sepedanya juga beragam, jadi pengunjung bisa memilih sesuai dengan selera.

6. Pentas Satwa

Di Pentas Satwa pengunjung bisa menyaksikan atraksi kakatua bermain gelang warna warni. Yang juga menarik adalah atraksi beruang bersepeda. Tentunya kamu belum pernah kan menyaksikan hewan bisa melakukan pertunjukan seru begini? Kamu cuma perlu membayar tiket masuk Rp. 4000 untuk menikmatinya.

7. Taman Perahu Angsa

Pengunjung bisa menikmati wahana air dengan perahu angsa. Perahu ini letakkan di kolam buatan kerukuran seluas 2000 m2. Dengan Perahu Angsa lah pengunjung bisa mengelilingi kolam besar itu.

8. Kereta Keliling

Taman Margasatwa yang berdiri di atas tanah seluas 147 hektar itu bisa dikelilingi dengan menggunakan kereta keliling. Pengunjung hanya perlu membeli tiket Rp7500 saja untuk bisa menikmatinya. Kereta akan mengantar pengunjung mengelilingi taman dan menjumpai satwa di sepanjang rute kereta keliling.

Nah, buat kamu yang pengen ngabisin liburan singkat atau weekend aja, bisa banget loh ke Taman Marga Satwa Ragunan. Selain dekat dari ibu kota, biaya masuknya pun relatif murah.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

vincent nichollas 16 October 2017 - 22:29:40

Kisah orang yang mau mengikuti Yesus

1 Answer

Andri Dut'z 16 October 2017 - 22:00:04

apakah lari dapat menyebabkan kematian?

1 Answer

Anna Siahaan 16 October 2017 - 20:52:20

syalom sya mohon didoa kan agar tuhan yesus menjam.. more..

1 Answer


Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Lamsihar IrĂ¼el 16 October 2017 - 18:34:21
Doakan Kesembuhan Ibu saya, kemarin tanpa sengaja ... more..

ChaD 16 October 2017 - 14:39:33
Berdoa agar janin yang dikandung diberi kesehatan ... more..

Britha Zega 14 October 2017 - 12:02:40
Saya ingin di doakan agar penyakit saya sembuh krn... more..

Banner Mitra Week  3


7317

advertise with us