Meski Kadang Sulit, 7 Hal Ini Membuat Kita Ngerti Bahwa Tuhan Punya Skenario Terbaik

Single / 30 June 2017

Kalangan Sendiri

Meski Kadang Sulit, 7 Hal Ini Membuat Kita Ngerti Bahwa Tuhan Punya Skenario Terbaik

bagusp Official Writer
6267

Menjalani hidup terkadang tidak mudah. Tidak mudahnya adalah bahwa kita menjadi sangat punya ambisi dan keinginan namun realitanya tidak seindah keinginan kita. Hasilnya kita akan menjadi stress dan kecewa bahkan menyalahkan Tuhan. Padahal kita tahu tanpa Tuhan maka kita nggak bisa berbuat apa-apa ( Yoh 15:5 ).

Nah bagaimana kita bisa tetap menyadari bahwa apapun dalam hidup kita ini Tuhan yang punya kendali atas semuanya?


#1 Saat Terima Yesus Sebagai Tuhan, kita menjadi AnakNya

Ingat kapan kamu berdoa mengundang Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi dalam hidupmu, di saat itulah sampai selanjutnya kamu diangkat sebagai anak oleh Tuhan dan bisa memanggil Dia sebagai Bapa kita ( Yoh 1:12 ). Bukankah itu suatu ha yang sangat luar biasa, Tuhan sendiri yang ingin menjadikan kita anak. Jika Tuhan adalah bapak bagi kita, bukankah seharusnya kita percaya bahwa Dia memberi yang terbaik buat kita?


#2 Dia menjanjikan penyertaan yang terus sampai akhir jaman

Nggak cuma Tuhan menjadi bapak bagi kita, tapi Tuhan juga menjanjikan bahwa Dia menyertai kita sampai selama-lamanya ( Matius 28:20 ). Memang kita tidak bisa melihat Tuhan secara langsung, tapi kita jangan melihat kenyataan tapi janji Tuhan. Saat kita takut, gentar, stress dan bingung, lihat kepada janji Tuhan bukan apa yang ada di depan mata kita.


#3 Jaminan masa depan penuh harapan

Janji Tuhan bagi masa depan kita adalah masa depan yang penuh harapan, bukan masa depan yang masih meraba-raba dan kabur. Hidup kita bisa seperti sebuah novel yang di awal dan tengah cerita banyak alur yang naik turun, tapi saat kita mengikut Tuhan dengan sepenuh hati, janjiNya bahwa Dia mengaruniakan masa depan yang penuh harapan adalah milik kita. ( Yer 29:11 )


#4 Damai sejahtera diberikan buat kita

Saat kita ditengah badai dan dalam kondisi yang terpuruk Tuhan juga menjanjikan suatu hal yang tidak bisa diberikan oleh dunia ini yaitu damai sejahtera yang melampui segala akal ( Fil 4:7 ). Artinya adalah bahwa meskipun situasi sulit dan berat, namun Tuhan memberikan damai sejahtera yang luar biasa buat kita didalam hati kita sehingga kita kuat menanggungnya.


#5  Roh Kudus menjadi sahabat kita

Roh Kudus ditinggalkan buat kita saat Tuhan Yesus naik ke sorga. Roh Kudus yang akan mengingatkan kita segala sesuatu yang telah kita dengar dari Tuhan ( Yoh 14:26 ). Artinya saat kita dalam situasi apapun, Roh Kudus yang akan mengingatkan kita akan Firman yang pernah kita dengar. Tapi bagaimana caranya? Yaitu bahwa kita harus sering mendengar dan membaca Firman Tuhan. Jika kita sendiri tidak pernah membaca Firman Tuhan, apa yang Roh Kudus akan ingatkan? Nah yuk baca Firman mulai sekarang.


#6 Tidak selamanya dibiarkan kita menderita

Meskipun saat ini kamu merasa sukar dan sedih, namun ingatlah bahwa tidak selamanya kita ada dalam kondisi seperti itu. Segala sesuatu ada masa kadaluarsanya, termasuk masalah. Masalah kita juga akan berakhir dan Tuhan kasih kita kekuatan untuk melaluinya. Jadi yuk semangat, karena Tuhan tidak akan membiarkan kita menderita untuk selamanya ( Mazmur 55 : 22 ).


#7 KebaikanNya melimpah atas kita

Hal yang harus kita syukuri adalah bahwa kebaikannya melimpah atas kita. Mengucap syukur adalah sesuatu yang menjadi gaya hidup kita sebagai anak terang. Seperti kata Daud didalam Mazmur 23 bahwa kebaikan Tuhan itu tidak mengenal musim, bahkan di saat kita mengalami kesulitan dan kesukaran, kebaikannya tetap ada atas kita selamanya.


Jadi apapun yang kamu alami dan hadapi sekarang, yakin dan percayalah bahwa Tuhan memegang kendali dan mempunyai scenario yang terbaik buat kita. 


Halaman :
1

Ikuti Kami