Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Noyanta Lumban Gaol

Contributor
1739


Saya punya teman yang adalah salah satu dari segelintir orang yang kehadirannya dapat menerangi ruangan dan membawa rasa damai dan sukacita untuk semua orang yang ditemuinya. Dia adalah salah satu dari orang-orang yang selalu memiliki senyum di wajahnya. Banyak orang akan mengatakan kepada saya, “kebahagiaannya yang ditunjukkannya adalah pura-pura, dia mungkin sedang berjuang dalam masalahnya dan berpikir buruk tentang semua orang." Sungguh menakjubkan seberapa cepat orang membuat penilaian buruk terhadap salah satu kekuatan karakter terbesarnya. Di sisi lain, saya menemukan kebahagiaan ketika melihat pribadinya yang penuh semangat yang mendorong dan kegembiraan yang menular. Saya selalu ingin menjadi orang yang lebih baik dan selalu bahagia karena inner peace dan kebahagiaan yang dimiliki orang ini.

Pernahkah Anda mengenal seseorang seperti ini? Seseorang yang memegang suatu sukacita yang mendalam berakar dalam hati mereka dan itu dipancarkan kepada siapa pun dan kepada semua orang yang bercengkerama dengannya? Seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengubah kehidupan hanya melalui senyum gembira mereka atau sikap mereka?

Ada beberapa orang yang saya kenal yang memiliki karakter semacam ini, sukacita batin, tapi itu tidak berarti itu tidak mungkin tercapai. Kita semua memiliki kemampuan menjadi orang-orang yang menyenangkan. Menjadi bahagia bukanlah tergantung perasaan tapi pilihan. Menjadi bahagia berarti mempertahankan sikap yang baik bahkan ketika hidup sulit. 

Ketika Anda gembira Anda berada dalam kendali daripada membiarkan keadaan Anda untuk mengontrol Anda. Ketika saya mulai melihat karakter dari orang yang benar-benar menyenangkan berikut ini beberapa ciri-ciri umum dari mereka: 
1.    Bersyukur 
orang yang bahagia adalah orang yang bersyukur atas segala keadaan bukan hanya untuk apa yang mereka miliki. Mereka berterima kasih atas pelajaran yang telah mereka pelajari, tidak peduli seberapa sulit atau sedih yang telah dialami. Orang yang bersyukur melihat setiap situasi dan keadaan sebagai kesempatan untuk bertumbuh dan mampu mengambil kesenangan dalam hal-hal kecil yang kehidupan sehari-hari tawarkan. 
2.    Rendah hati 
orang yang bahagia menyadari bahwa mereka tidak selalu memiliki jawaban. Mereka rentan dan terbuka untuk kritik yang konstruktif dan tahu bahwa itu membuat mereka memperbaiki diri dan belajar dari kesalahan, yang akan menghasilkan sukacita. Menjadi rendah hati selalu menempatkan orang lain dan kebutuhan mereka di atas diri sendiri. 
3.    Tanpa Pamrih 
Hidup tanpa pamrih berarti hidup penuh bahagia dan sukacita. Menjadi tanpa pamrih berarti Anda tidak melihat keluar untuk kepentingan Anda sendiri atau untuk keuntungan pribadi, melainkan anda mencari apa yang terbaik untuk yang lain. Ketika kita tanpa pamrih kita murah hati dalam pikiran kita, kata-kata dan tindakan kita terhadap orang lain. Orang yang bahagia mampu menempatkan kebutuhan orang lain sebelum mereka sendiri. 
4.    Mengasihi 
Orang yang bahagia dapat mengasihi banyak orang karena mereka mampu menghargai orang lain meskipun kekurangan dan pelanggaran mereka. Mereka mampu melihat hal yang baik dari pada orang tanpa memerdulikan masa lalunya orang tersebut, atau menemukan yang baik dari situasi yang buruk. Mengasihi orang tidaklah menghakimi melainkan murah hati, baik, dan penuh kasih terhadap semua orang. 
5. Memaafkan 
Orang yang bahagia seringkali sangat pemaaf karena mereka menyadari bahwa kita semua pernah jatuh dan membuat kesalahan. Memaafkan adalah melepaskan diri dari sakit hati dan kemarahan dan menyadari bahwa orang memang dapat melakukan hal yang menyakitkan tetapi mampu memilih untuk mengasihi mereka sebagai gantinya. Pengampunan memungkinkan kita mengharapkan hal yang baik untuk hidup orang lain dan dengan demikian itu yang membuat kita menjadi bahagia. “Pengampunan adalah kunci yang membuka pintu kebencian dan borgol kebencian. Ini adalah kekuatan yang memecah rantai kepahitan dan belenggu keegoisan “-. Corrie Ten Boom 
6. Amal 
Ketika kita beramal kita mampu menempatkan kebutuhan orang lain yang pertama dan menganggap mereka sama pentingnya dengan kita sendiri. Orang yang bahagia terus mencari cara untuk mengerahkan amal melalui pelayanan masyarakat, memberikan finansial atau hanya menawarkan kata yang baik. Mereka selalu berusaha untuk meninggalkan kesan atau sesuatu hal yang baik dalam hidup orang-orang yang ditemuinya dan meninggalkan seseorang itu menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelum orang tersebut bertemu mereka. 
7. Sikap adalah Segalanya 
Orang yang bahagia dapat mempertahankan sikap positif tidak peduli hal buruk apa yang menimpa mereka. Memiliki sikap positif membantu kita untuk mencapai tujuan kita bahkan ketika kesulitan timbul. Orangyang bahagia memiliki sikap yang menyadari bahwa bukan masalah atau apa yang sedang terjadi yang penting, melainkan adalah bagaimana Anda memilih untuk merespon dengan benar yang membuat semua perbedaan. 
8. Kelilingi Diri dengan Orang-Orang yang juga Bahagia 
Orang yang bahagia mengelilingi diri dengan orang-orang yang juga penuh sukacita; individu yang akan membantu mereka menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan mereka. Mark Twain mengatakan, “Bergaullah dengan teman-teman yang punya pemikiran yang baik dan terbuka dan juga memiliki kehidupan yang punya visi dan tujuan. Demikian pula, kita dapat memilh dengan siapa kita berteman. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membuat karakter Anda menjadi lebih baik dan lebih kuat. 
9. Bertanggung Jawab Atas Tindakan Mereka 
Orang yang bahagia adalah orang yang mengakui ketika mereka salah dan mau belajar dari kesalahan mereka. Mereka bertanggung jawab atas tindakan mereka dan menyadari bahwa setiap kesalahan adalah kesempatan untuk menjadi lebih baik dan bertumbuh. Ketika kita mampu belajar dari kesalahan kita, kita mampu membuat pilihan yang lebih positif untuk masa depan kita yang akan menyebabkan kehidupan yang lebih menyenangkan. 
10. Kebiasaan 
Orang yang bahagia adalah orang yang membiasakan diri untuk selalu bersukacita dan bahagia dan menjadikan itu menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari mereka. Kita dapat memulai kebiasaan dan hal-hal ini jika kita ingin menjadi pribadi yang bahagia setiap hari.

Tulisan ini adalah kiriman dari kontributor Jawaban.com. Bagi kamu yang juga ingin berbagi lewat tulisan, bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu di laman Jawaban.com. Mari memberkati banyak orang lewat website ini.

Sumber : Noyanta Sui

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 16:32:16

Halo

0 Answer

Isabel Frilia 18 October 2017 - 16:17:55

Mohon doanya bagi saya dan suami,saya punya anak s.. more..

0 Answer

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 15:11:49

halo ada orang kah disana? Thx

0 Answer


Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Lamsihar Irüel 16 October 2017 - 18:34:21
Doakan Kesembuhan Ibu saya, kemarin tanpa sengaja ... more..

ChaD 16 October 2017 - 14:39:33
Berdoa agar janin yang dikandung diberi kesehatan ... more..

Banner Mitra Week  3


7318

advertise with us