Ternyata Ini yang Dialami Para Pria Saat Jatuh Cinta, Kamu Begini Juga Nggak?
Sumber: Supanet.com

Single / 27 June 2017

Kalangan Sendiri

Ternyata Ini yang Dialami Para Pria Saat Jatuh Cinta, Kamu Begini Juga Nggak?

Lori Official Writer
6751

Kamu mungkin punya kenangan unik waktu pacar atau pasangan kamu menyatakan cinta ke kamu. Mungkin pengalaman yang kita alami beda-beda ya, tapi yang pasti ada proses yang harus dijalani untuk sampai ke titik menjalin hubungan pacaran dengan seseorang. Nah, ini nih yang bakal kita bahas sama-sama.

Dalam sebuah penelitian ditemukan kalau ternyata pria cenderung lebih mudah jatuh cinta daripada wanita loh. Jadi kemungkinan pria jatuh cinta waktu ngeliat cewek cantik nan seksi ternyata bukan sekadar mitos loh.

Dari hasil penelitian itu ditemukan kalau pria yang jatuh cinta cenderung melakukan tindakan-tindakan ini.

1. Pria lebih cepat mengungkapkan cinta

Setelah melakukan survei kepada sebanyak 172 mahasiswa, psikolog Marissa Harrison menyampaikan bahwa penelitian yang mereka lakukan pada tahun 2010 yang dipublikasikan di Jurnal of Social Psychology menemukan kalau pria nggak cuman lebih cepat jatuh cinta tapi pria juga cenderung lebih cepat menyatakan cinta daripada wanita.

2. Saat jatuh cinta pria lebih bahagia

Sama seperti wanita, saat jatuh cinta, pria juga akan merasa bahagia. Karena perasaan berbunga-bunga yang mereka alami memproduksi lebih banyak hormon dopamine, norepinephrine, phenylethylamine, oksitosin dan testosterone. Karena itulah saat jatuh cinta pria cenderung dipengaruhi hormone tersebut.

3. Pria tidak bertahan lama saat jatuh cinta

Pria memang mudah jatuh cinta, terlalu semangat dengan wanita yang diincarnya. Tapi di balik itu, mereka juga ternyata sangat mudah melupakan perasaannya. Saat perasaan itu hilang, maka mereka akan memburu yang lain. Itu sebabnya tabiat semacam inilah yang membuat mereka disebut sebagai pria pemburu yang terus berkeliaran mengincar wanita yang dianggap target utama.

4. Setelah menyatakan cinta pria akan betah dalam sebuah hubungan yang penuh warna

Tabiat pria yang terus memburu membuat mereka harus memilih dan menemukan seseorang yang layak dimiliki. Waktu mereka sudah mendapatkannya, pria biasanya akan bertahan dalam hubungan cinta itu selamanya. Beberapa aspek yang bisa memperkuat hubungan cinta adalah komunikasi yang kuat dan menyenangkan antara kedua belah pihak, perasaan nyaman dan aman serta hubungan yang dihiasi dengan canda dan tawa.

Selain itu, pria juga sama denga wanita, mereka juga butuh didukung dan dimengerti oleh pasangannya. Sama seperti wanita, pria juga mencari seseorang yang punya kesamaan dengan dirinya.

“Mereka pasti ingin memiliki seseorang yang bisa mereka percaya dan jadi tempat untuk curhat. Mereka ingin memiliki seseorang yang menghargai mereka. Mereka ingin memiliki seseorang yang bisa membuat mereka tertawa karena hal ini sangat penting secara biologis,” ucap dr. Helen Fisher, seorang antropolog yang belajar soal hubungan.

Sekadar cinta ternyata tidak akan membuat seorang pria bertahan dalam sebuah hubungan. Karena itu baik pria dan wanita harus berjuang untuk membuat hubungan mereka seasyik dan nyaman mungkin. Misalkan saja dengan menyelinginya dengan tertawa bersama, membicarakan hal-hal yang menarik, saling mendukung, saling berbagi dan sama-sama terbuka.

Apakah dengan cara ini perasaan cinta seorang pria akan lebih kuat? Apakah hubungan yang dibangun dengan cara demikian akan bertahan lama? Soal pernyataan ini, penelitian belum memastikan jawabannya.

Sumber : Yourtango.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami