Jangan Buang Kesempatan! Pakai Waktumu Lakukan Perbedaan Saat Ini Sumber : jawaban.com

25 June 2017

 1612
[Daily Devotional]

Jangan Buang Kesempatan! Pakai Waktumu Lakukan Perbedaan Saat Ini

Ester 4: 14
Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.”


Bacaan Alkitab Setahun: Amsal26; Filip3; IITaw10-11

“Sudah berapa banyak waktu yang aku sia-siakan?” aku bertanya saat sedang duduk di mejaku beberapa hari yang lalu sembari istirahat memikirkan pertanyaan ini. Aku menanyakan ini bukan karena aku nggak melakukan apa-apa sih. Aku bekerja 40 jam seminggu dan kadang kala lebih. Aku pergi ke gereja, mengurus rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Aku masih ingat momen-momen waktu aku menghabiskan waktu berkontribusi bagi masyarakat dan kadang juga membantu orang lain. Aku sadar waktu yang aku habiskan untuk melakukan hal-hal produktif adalah sekitar lima jam seminggu. Misalnya waktu aku membantu seorang gadis kecil yang sakit. Aku datang rutin datang berkunjung selama dua malam dalam sebulan.

Waktu aku memikirkan tentang apa itu pelayanan yang sejati, aku berpikir saat-saat waktu gadis kecil itu tertawa waktu kami bermain bola bersama, atau waktu dia duduk dan memegang biskuit gandum di kedua tangannya. Dia sangat menggemaskan dan harus memakai masker bedah karena dia menderita penyakit kekebalan tubuh, selain penyakit lainnya. Waktu dia meminta aku memeluknya, saat itulah aku begitu bahagia.

Baru-baru ini aku menonton sebuah film baru berjudul ‘One Night with The King’. Di film ini Ester diberitahu bahwa dia adalah pribadi yang terlahir di momen yang ditentukan. Aku senang sekali karena hal itu menyadarkanku kalau aku memang melakukan hal yang berbeda sebagaimana Tuhan menempatkanku.

Aku adalah seorang pengajar teologi dan ujian untuk melakukan itu sangat besar. Aku suka waktu aku bisa mengajar di kelas Alkitab di hari Minggu pagi sebagai asisten. Kedua, aku rindu berdoa untuk anak-anak. Aku hanya bisa bilang kalau aku begitu bersyukur dengan panggilan Tuhan dalam hidupku saat ini.

Meskipun pelayananku memberkati anak-anak tidak sehebat seperti apa yang dilakukan Ratu Ester, tapi ini adalah kesempatan bagiku untuk membuat perbedaan dan itulah yang harus kita lakukan sebagai orang Kristen. Kita semua punya hadiah untuk dibagikan, mungkin saja itu hanya senyuman, pelukan, nyanyian, atau cerita untuk dibagikan.

Aku percaya bahwa mendukung seorang ibu yang anaknya sedang sakit adalah pemberian yang luar biasa. Atau kamu mungkin memberi sesuatu ke seseorang, menawarkan diri untuk melayani anak-anak pra-sekolah. Semua itu juga membuat perbedaan. Mintalah Tuhan untuk menunjukkan dimana kebutuhan itu dan bagaimana kamu bisa menggunakan kemampuanmu. Apa passion-mu?

Kita semua adalah bagian dari teka-teki yang dirancang dalam tubuh Kristus dan kita bekerja sama untuk membuatnya menjadi satu. Tuhan akan menunjukkan kepadamu apa bakat dan karunia tersembunyi yang ada padamu untuk kamu gunakan dalam melayani-Nya dan melayani orang lain. Inilah waktunya kamu melakukan sesuatu yang berbeda!


Tuhan menganugerahkan kita hari ini supaya kita memakainya dengan maksimal

Sumber : Cathy Irvin/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Doa yang Dijawab Tuhan
Doa yang Dijawab Tuhan
Pertengahan tahun adalah musim penerimaan siswa baru di setiap jenjang pendidikan. Antusiasme dirasa...