4 Doa yang Setiap Suami Perlu Naikkan kepada Tuhan bagi sang Istri, Yuk Praktikkan!
Sumber: www1.cbn.com

Marriage / 23 June 2017

Kalangan Sendiri

4 Doa yang Setiap Suami Perlu Naikkan kepada Tuhan bagi sang Istri, Yuk Praktikkan!

Budhi Marpaung Official Writer
9086

Kamu tidak akan pernah mencintai istrimu lebih dari saat kamu mendoakannya. Rendahkan dirimu di hadapan Tuhan yang mahakuasa dan mintalah kepada-Nya untuk melakukan apa yang hanya Ia yang bisa lakukan di dalam hidupnya - itulah tingkat keintiman di luar apapun yang bisa ditawarkan dunia. Berdoa untuknya membuatmu menyadari betapa berharganya dia, perempuan yang Tuhan berikan kepadamu.

Biarkan keempat doa ini membimbingmu saat kamu berseru kepada Tuhan untuknya setiap hari.

Menjagai Sukacita yang ada di dalamnya

Terima kasih, Bapa, atas hadiah yang diberikan oleh istriku. Engkau adalah pemberi semua berkat yang baik dan sempurna, dan aku kagum bagaimana Engkau menunjukkan kasih-Mu melalui dia. Tolong bantu aku ya Bapa untuk menghargai setiap pemberian yang menakjubkan itu (Yakobus 1:17).

Setiap hari, keadaan dan frustrasi dapat dengan mudah mencuri kegembiraan dari (sebutkan nama istrimu). Tolong jagai agar dia tidak membiarkan tantangan demi tantangan mengalihkan perhatiannya dari-Mu, penulis imannya. Beri dia sukacita yang dimiliki Yesus saat dia melakukan kehendak Bapa di bumi. Semoga dia mempertimbangkan setiap perjuangan sebagai alasan untuk menemukan pengharapan di dalam Engkau (Ibrani 12:2-3; Yakobus 1:2-3).

Saat dia merasa lelah, ya Tuhan, perbarui kekuatannya. Kelilingi dia dengan teman-teman yang mengasihi-Mu dan yang akan mau ikut menanggung beban dengannya. Beri dia alasan untuk merasa segar kembali melalui semangat yang mereka berikan (Yesaya 40:31; Galatia 6:2; Filemon 1:7).

Semoga dia tahu bahwa sukacita Tuhan adalah sumber kekuatannya. Lindungi dia dari kelelahan melakukan apa yang telah Engkau panggil untuk dia lakukan setiap hari (Nehemia 8:10; Galatia 6:9).

Berikan dia Kebutuhan akan Tuhan

Bapa, Engkau menyediakan semua kebutuhan kami sesuai dengan kekayaanmu di dalam Kristus. Aku kagum bahwa Engkau sangat peduli dengan kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memperhatikan setiap detail kehidupan kami. Bahkan rambut kepala kami dihitung karena Engkau merawat anak-anakmu (Filipi 4:19; Matius 7:11, 10:30).

Aku akui bahwa terkadang aku menganggap diriku sebagai orang yang mengurusi (sebutkan nama istrimu). Ampuni aku karena mengambil apa yang sebenarnya milik-Mu. Sesungguhnya, pertolongan datangnya dari pada-Mu saja. Jika dia bergantung padaku, aku tahu aku akan mengecewakannya. Namun Engkau tidak pernah gagal, dan Engkau membuatnya seperti taman yang selalu memiliki cukup air. Engkau selalu setia, selalu cukup. Tolong dia untuk mengetahui bahwa Engkau adalah semua yang dia butuhkan (Mazmur 121:2; Ratapan 3:22; Yesaya 58:11; Yohanes 14:8-9).

Jika dia tergoda untuk mencari penghiburan dalam hal lain, sadari dia bahwa Roh Kudus memberikannya harapan dan kedamaian. Tidak ada sesuatu di bumi ini yang sebanding dengan kehebatan untuk mengenal-Mu (Roma 15:13; Filipi 3:8).

Lindungi dia dari Serangan Spiritual

Engkau, Tuhan, adalah perisai di sekitar kami. Engkau melindungi kami dari musuh yang berusaha untuk menghancurkan, dan Engkau tidak akan membiarkan kami dipermalukan. Lengan-Mu kuat, dan Firman-Mu kuat (Mazmur 3:3, 12:7, 25:20; Keluaran 15:9; Lukas 1:51; Ibrani 1:3).

Saat musuh menyerangnya, biarkan dia beriman kepada Engkau sehingga dia bisa berdiri tegak. Bawa Firman-Mu ke dalam pikirannya sehingga dia bisa menyingkirkan serangannya dan menghadapi pertarungan dengan baik. Tolong dia untuk mengingat bahwa Engkaulah yang memberi kami kemenangan melalui Kristus (Efesus 6:10-18; 1 Timotius 6:12; 1 Korintus 15:57).

Engkau telah menaklukkan dan melucuti kekuatan spiritual, dan semuanya tunduk sepenuhnya pada-Mu. Karena salib, (sebutkan nama istrimu) adalah ciptaan baru, dan tidak ada yang dapat memisahkannya dari kasih-Mu yang menakjubkan dan tak putus-putusnya (Kolose 2:15; 1 Petrus 3:22; 2 Korintus 5:17; Roma 8: 38-39).

Musuh, kami percaya telah dikalahkan. Engkau telah menghancurkan kepalanya (Kejadian 3:15).

Tumbuhkan Kasih yang Ada di Dalam Dirinya

Bapa, Engkau sangat mengasihi kami-sehingga Engkau mengutus Anak-Mu untuk menggantikan kami. Betapa luar biasa rasanya ketika kami berdosa, Kristus mati untuk kami. Tidak ada yang dapat kami lakukan untuk membandingkan kekayaan kasih karunia-Mu (1 Yohanes 4:19; Yohanes 3:16; Roma 5:8; Efesus 2:7).

Bantu (sebutkan nama istrimu) untuk tumbuh lebih dulu di dalam cintanya kepada-Mu. Semoga dia semakin kagum dengan kekuatan, keindahan, dan anugerah-Mu. Semoga dia tahu lebih banyak setiap hari tentang kedalaman dan lebar cinta-Mu serta menanggapi dengan bertambahnya cinta pada dirinya sendiri (Mazmur 27:4; Efesus 3:18).

Tolong dia untuk mencintaiku melalui semua kegagalanku sementara aku belajar untuk mencintainya seperti Kristus mengasihi gereja. Biarlah kami melihat satu sama lain seperti Engkau melihat kami, dan biarlah kami menikmati pemenuhan keinginan masing-masing di dalam pernikahan kami (Efesus 5:25; 1 Korintus 7:2-4).

Tolong beri dia kasih yang tumbuh untuk orang lain di dalam semua hal yang dia lakukan. Tunjukkan kepadanya bagaimana menjadi duta besar Kristus di dunia dan menjadi perempuan yang ditentukan oleh kasih sehingga orang lain dapat memuliakan Engkau. Karena kasih itu juga, biarlah dia membagikan Injil kepada semua orang (2 Korintus 5:20; Matius 5:16; 1 Tesalonika 2:8).

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami