Fobia Terhadap Islam, Ketua Umum PGLII DKI Jakarta Ingatkan Umat Kristen Agar Kontekstual

Nasional / 22 June 2017

Kalangan Sendiri

Fobia Terhadap Islam, Ketua Umum PGLII DKI Jakarta Ingatkan Umat Kristen Agar Kontekstual

Budhi Marpaung Official Writer
4135

Ketua umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) wilayah Provinsi DKI Jakarta Pdt. Royke Bowie Rory S.Pak., M.Th, tidak menampik akan adanya isu fobia terhadap Islam di kalangan umat Kristen di Indonesia. Menurut Rory, ketakutan itu sudah salah dan harus diubah.

“Itu yang salah sebenarnya. Kita sebetulnya umat Kristen sudah jelas sekali, secara eksplisit, Rasul Paulus mengatakan bahwa dimana kandang kambing, kita juga turut serta. Jadi kita harus konteksual,” kata Rory kepada Jawaban.Com di Jakarta Timur, Rabu (21/6).

“kita tidak boleh menjaga jarak, kita gak boleh membuat kotak-kotak, kita sama. Seperti yang saya katakan tadi, kita hidup di satu rumah, cuma beda kamar saja, satu rumah Indonesia,” sambung Rory.

Oleh karena satu rumah, ujar mantan Ketua Umum PGLII wilayah Lampung tersebut, sangatlah mengherankan apabila umat Kristen tidak mau membaur, bahkan menciptakan ketakutan.

“Karena inti daripada ajaran umat Kristen, ajaran Tuhan, Tuhan orang Kristen adalah mengasihi sesamamu seperti diri sendiri, mengasihi kepada Allah secara vertikal, secara horizontal mengasihi sesama manusia seperti dirimu sendiri,” tutur Rory.

Sebagai bagian dari gereja di Indonesia, Rory mengajak seluruh umat Kristen di Indonesia untuk meruntuhkan sekat-sekat yang ada selama ini dengan umat Islam.

“Jadi orang Kristen, jangan membuat kotak-kotak, jangan mempertebal dinding pemisah, harus turun,” tukas Rory.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami