Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
8133


Meskipun dalam ajaran agama Kristen yang kita percayai menegaskan dengan sangat keras untuk tidak menikah dengan orang yang berbeda keyakinan, namun ada saja sebagian Kristen yang memutuskan untuk menikah beda agama. Meski begitu banyak juga pernikahan yang memang bisa bertahan dan bahkan keduanya dikarunia anak.

Di sisi lain, pasangan beda agama ini secara tidak langsung menularkan cara hidup mereka yang notabene berbeda secara keyakinan kepada anak. Positifnya, anak pun tumbuh menjadi sosok yang belajar menghargai perbedaan lewat cara hidup orangtuanya. Tapi dari sana pula mereka memutuskan dan memilih keyakinannya sesuai dengan hati nurani.

Hal inilah yang dialami oleh sebagian besar artis-artis tanah air kita. Banyak diantaranya yang memiliki keyakinan berbeda dengan orangtua bukan hanya karena dilahirkan di tengah orangtua yang berbeda agama tetapi juga memutuskan sendiri untuk menganut keyakinan yang lain. Namun perbedaan itu jua yang mengajar mereka untuk saling menghormati. Nah, sebagai anak yang berbeda keyakinan dengan salah satu atau kedua orangtuanya, 4 artis Kristen ini tetap saja merayakan lebaran bersama. Yuk intip siapa-siapa saja mereka.

1. Naysila Mirdad

Putri kedua pasangan artis Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini memang dikenal telah mengikuti keyakinan sang ibu sebagai Kristen. Karena itulah, Nay tumbuh menjadi sosok yang menjunjung tinggi toleransi. Bahkan saat sang ayah dan dua adiknya merayakan Lebaran, diapun akan ikut merayakannya bersama.

2. Yeyen Lidya

Terlahir dalam keluarga beda agama dimana ayahnya Kristen dan ibunya seorang Muslim justru membentuk artis cantik Yeyen Lidya ini menjadi sosok yang toleran. Yeyen yang mengikuti keyakinan sang ayah mengaku tetap menghormati keyakinan sang ibu. Karena itulah keluarganya akan selalu merayakan hari besar keagamaan bersama-sama, baik Natal, Idul Fitri dan Tahun Baru.

Nah, ketika giliran sang ibu yang merayakan lebaran, biasanya mereka akan memberikan sang ibu kado dan semua keluarga akan kumpul bersama.

3. Rianti Cartwright

Mantan VJ MTV ini memang terlahir sebagai Muslim, tapi sejak menikah dengan Cassanova Alfonso pada tahun 2010 silam, dirinya memutuskan untuk menganut agama Katolik. Meski begitu, Rianti mengaku tetap merayakan lebaran setiap tahunnya bersama keluarga besar di Bandung. Wanita berdarah Inggris ini pun mengaku tetap tidak bisa melupakan kebiasaan lebaran yang sering dilewatinya sejak kecil bersama keluarga. Lebaran, baginya, adalah momen berkumpul dan bersantai setelah disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

4. Asmirandah

Pernikahannya dengan Jonas Rivano jadi babak baru kehidupan artis cantik Asmirandah. Dengan berani, wanita yang kerap disapa Andah itu mengikuti keyakinan sang suami sebagai seorang Kristen. Meski sempat ditentang sang ayah, namun akhirnya hubungan Andah dan keluarga kembali membaik. Saat ini, mereka bahkan sudah harmonis kembali seperti sebelumnya. Meski sudah jarang diekspos media, postingan foto-foto Instagram keakraban Andah dan orangtuanya yang Muslim membuktikan kalau perbedaan keyakinan di antara mereka bukan lagi sebuah masalah. Dan seperti keluarga pada umumnya, Andah pun tentunya sudah merencanakan sesuatu yang istimewa untuk keluarganya di lebaran kali ini.

Setiap orang tidak punya hak untuk memilih orangtua bagaimana, keluarga mana, suku apa dan negara mana dia dilahirkan. Tapi realitanya di tengah hidup ini, kita memang akan selalu berhadapan dengan perbedaan, baik itu berbeda agama, suku, ras dan sebagainya. Karena itu, satu-satunya cara supaya perbedaan itu tidak menjadi penghalang untuk bisa hidup berdampingan secara harmonis adalah bagaimana kita mau menerima perbedaan itu sebagai warna dalam hidup.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 16:32:16

Halo

0 Answer

Isabel Frilia 18 October 2017 - 16:17:55

Mohon doanya bagi saya dan suami,saya punya anak s.. more..

0 Answer

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 15:11:49

halo ada orang kah disana? Thx

0 Answer


Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Lamsihar Irüel 16 October 2017 - 18:34:21
Doakan Kesembuhan Ibu saya, kemarin tanpa sengaja ... more..

ChaD 16 October 2017 - 14:39:33
Berdoa agar janin yang dikandung diberi kesehatan ... more..

Banner Mitra Week  3


7318

advertise with us