Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
767


Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa sebagian besar pasangan suami istri akan bertengkar setiap kali liburan tiba, termasuk selama perjalanan mudik libur besar keagamaan. Tanpa disadari, pertengkaran itu bahkan terjadi karena beragam alasan loh diantaranya:

Alasan 1: Liburan jadi waktu bagi pasangan suami istri membicarakan banyak hal yang sensitif

Kalau di hari biasa mereka sibuk bekerja dan hanya punya sedikit waktu untuk membicarakan banyak hal, maka hari libur jadi momen besar bagi suami istri untuk bisa duduk bersama sepanjang hari dan membicarakan banyak hal. Semakin banyak perbincangan yang terjadi, maka kemungkinan perselisihpahaman pun akan semakin besar. Ya, waktu senggang tanpa melakukan apa-apa bisa saja jadi hal yang sangat menganggu hubungan suami istri.

Alasan 2: Saat hendak mudik, biasanya berkemas adalah momen yang paling membuat stress

Mungkin bagi kita hal ini terdengar lucu, tapi benar-benar terjadi. Saat libur besar keagamaan tiba, ada banyak keluarga yang merencanakan pulang kampung. Nah, tentu saja akan banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum berangkat bukan? Sepanjang persiapan mudik inilah yang kebanyakan membuat pasangan menikah bertengkar, baik soal berapa banyak barang yang harus dibawa, bagaimana dengan barang anak-anak, apa oleh-oleh yang harus dibawa hingga masalah berapa banyak pengeluaran yang harus dihabiskan selama mudik.

Alasan 3: Mengeluh soal uang yang dibutuhkan selama liburan

Liburan memang akan jadi satu momen yang menguras tak hanya energi tapi juga menguras semua tabungan. Kenapa tidak, bagi keluarga yang akan mudik ke luar kota pastilah pikir-pikir dulu jika memang berniat untuk mudik. Biaya mudik yang mahal ditambah pengeluaran yang dibutuhkan untuk membeli segala keperluan dan oleh-oleh selama liburan di kampung tentu saja akan sangat banyak. Itu sebabnya kadang-kadang suami istri akan mulai beradu argumen soal pengelolaan keuangan rumah tangga selama liburan.

Alasan 4: Merasa bosan tanpa kesibukan apa-apa

Bagi pasangan yang liburannya tak kemana-mana biasanya akan memilih tinggal di rumah saja. Tapi bagaimana pun akan ada masa dimana salah satu pasangan akan merasa bosan dan gamang sehingga akan membuatnya lebih sensitif. Karena itu ada baiknya bagi pasangan untuk keluar rumah sesaat menikmati waktu menyendiri atau mencari kesibukan lain di luar rumah.

Alasan 5: Bertengkar karena ketinggalan penerbangan atau perjalanan mudik

Ketinggalan pesawat atau kereta api karena terlalu lama berkemas dari rumah pasti akan membuat pasangan begitu kesal. Tak hanya kehilangan tiket atau jadwal penerbangan tapi juga rugi secara keuangan. Karena itulah banyak pasangan yang kemudian mulai saling menyalahkan dan menyebabkan perjalanan mudik batal.

Alasan 6: Suami mengomel saat sang istri sedang sibuk atau kelelahan

Saat hendak berlibur atau mudik, sang istri pasti akan mulai mengurus segala sesuatunya. Mulai dari kebutuhan anak-anak, barang-barang yang harus dibawa, memastikan rumah tetap aman saat ditinggal selama liburan dan juga mengurus keperluan sang suami. Melakukan semua itu tentu akan membuat istri begitu sibuk dan juga kelelahan tapi sayangnya di sisi lain sang suami justru mulai mengomel dan mulai menguji kesabaran sang istri. Kondisi inilah yang kemudian akan memicu timbulnya konflik dan argumen di antara suami istri.

Alasan 7: Saat suami mulai bertingkah aneh selama liburan

Bagi sebagian orang liburan adalah momen untuk dinikmati bersama semua keluarga. Tapi ada saja suami yang justru memanfaatkan liburan untuk melakukan apa yang mereka mau. Seperti jatuh dalam kebiasaan minum, keluyuran dan menghamburkan uang. Kelakuan seorang suami seperti ini pastilah akan membuat hati istrinya geram.

Kalian mungkin pernah mengalami salah satu dari hal-hal di atas. Tapi lupakan hal itu, jangan pernah mengorbankan liburan kalian hanya untuk mempertengkarkan sesuatu yang tidak terlalu penting. Jangan pula mengorbankan kesenangan anak-anak kalian karena kapan lagi sih mereka bisa kumpul bersama dengan ayah dan ibunya kalau bukan waktu liburan panjang seperti saat ini. Jadi, buat kamu yang saat ini berencana liburan ke luar kota atau bahkan luar negeri, ingat ya cobalah untuk menghindari konflik sekecil apapun itu.

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Galuh Abdullah Faqih 18 August 2017 - 01:55:56

i will always love you

0 Answer

gaby gabrielle 17 August 2017 - 22:06:02

Masih ke ingat mantan yang beda agama

0 Answer

Prezty Novia S Rachman 17 August 2017 - 10:48:49

Happy indenpendece day

0 Answer


Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

hendrik hutahaean 14 August 2017 - 04:23:31
Shalom JC... Saya Hendrik Hutahaean mohon bantuan ... more..

laurendramarlon 13 August 2017 - 20:58:40
Tuhan terima kasih untuk hidup dan penyertaanMu pa... more..

Banner Mitra Week 2


7286

Banner Mitra Week 2