Seorang Pendeta di Jakarta, Dilaporkan ke Polisi Diduga Tipu Jemaat
Sumber: Biz New Orleans

Nasional / 20 June 2017

Kalangan Sendiri

Seorang Pendeta di Jakarta, Dilaporkan ke Polisi Diduga Tipu Jemaat

daniel.tanamal Official Writer
5359

Seorang jemaat sebuah gereja di Indonesia, David Rahardja melaporkan seorang pendeta dengan inisial RS yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan sejumlah uang. David melaporkan pendeta dari sebuah gereja besar ini ke Polres Jakarta Utara.

"Richard meminjam uang itu secara bertahap sehingga jumlah seluruhnya Rp 533.000.000 dan menjanjikan akan mengembalikan dua kali lipat. Namun hingga saat ini hanya janji-janji saja, uang saya pun tidak dikembalikan," kata David, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (16/6).

David menceritakan saat itu, dirinya hendak pelayanan di sebuah Gereja di daerah Kelapa Gading, saat sang pendeta menyampaikan untuk meminjam uang untuk keperluan pengalihan aset dan warisan serta pembayaran notaris berikut pajak-pajak pengalihan.

David pun menyanggupi peminjaman uang sebesar Rp 533 juta itu, pada 12 Agustus 2015. Namun hingga sampai waktu menjelang dua tahun ini, pendeta tersebut tidak membayarnya. David pun akhirnya membawa hal ini ke jalur hukum. Hingga saat ini hanya janji-janji saja, uang saya pun tidak dikembalikan," kata David

Berkas laporan pun sudah dibuat oleh David di Polres Jakarta Utara dengan nomor TBL/691/K/VI/2017/PMJ/RESJU, atas tuduhan penipuan dan penggelapan. Sampai saat ini redaksi masih berusaha menghubungi untuk konfirmasi dari sang pendeta. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami