Share this article :

Jaksa Pastikan Minggu Ini Ahok Akan Dipindahkan Ke Lapas, Antara LP Cipinang Atau Salemba

 Tue June 20th, 2017
 463

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Jaksa Pastikan Minggu Ini Ahok Akan Dipindahkan Ke Lapas, Antara LP Cipinang Atau Salemba Sumber : Christian Daily

Rencana pemindahan Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok sebelum libur lebaran dari Mako Brimob Depok, Jawa Barat ke lapas diungkapkan oleh  Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dicky Oktavia, Senin 19 Juni 2017 lalu.  Dicky menegaskan bahwa surat ke lapas untuk proses pemindahan sudah ia siapkan. 

"Sebelum libur Lebaran deh biar cepat selesai. Pokoknya minggu (pekan) ini," demikian pernyataan Dicky yang dikutip oleh Kompas.com. 

Pemindahan lokasi penahanan ini dilakukan setelah pihak Ahok dan juga Kejaksaan sama-sama telah menarik permohonan banding dan menerima putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Ahok 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. 

Pendapat Djarot tentang LP Cipinang

Gubernur DKIJakarta Djarot Saiful Hidayat yang menggantikan Ahok mengungkapkan bahwa kondisi LP Cipinang menurutnya kurang kondusif untuk menampung Ahok. 

"Saya kan sudah ke sana (Cipinang) beberapa kali ya, dua kali, enggak kondusif menurut saya," demikian ungkap Djarot saat berada di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/6/2017) lalu. Ia juga melihat bahwa LP Cipinang sudah kelebihan kapasitas.

Sebelumnya, Djarot sempat menjenguk Ahok di Mako Brimob pada Sabtu (17/6/2017) lalu. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya ingin bertemu Ahok setelah dilantik, namun karena banyaknya kegiatan dinas menjadi tertunda dan baru terwujup pada hari Sabtu itu. Ia mengungkapkan bahwa Ahok dalam kondisi sehat dan lebih bugar walau berada di dalam penjara. Hal itu karena Ahok menghabiskan waktunya untuk berolahraga dan menulis. 

Walau sudah tidak menjabat, Djarot mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap peduli dengan program-program yang sudah dibuat dan mengikuti perkembangan pembangunan yang ada. Salah satu program yang ditanyakan Ahok adalah pembangunan Masjid Jamu Al-Mubarokah di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Rencananya masjid tersebut akan diresmikan pada 5 Oktober 2017. 

Sumber : Kompas.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Kapan biasanya Anda mengucapkan kata ‘terima kasih’? Umumnya, kata ini akan muncul ketika Anda m...