Membuang Mimpi Besar Seperti Nelayan Tak Berpengalaman
Sumber: Presbydestrian.wordPress.com

Kata Alkitab / 20 June 2017

Kalangan Sendiri

Membuang Mimpi Besar Seperti Nelayan Tak Berpengalaman

Lori Official Writer
4679

Dua orang pria pergi memancing. Yang satu adalah nelayan yang berpengalaman, sedangkan yang satu lagi sama sekali belum berpengalaman. Setiap kali nelayan yang berpengalaman menangkap ikan, ia akan menaruhnya di kotak esnya supaya ikan itu tetap segar. Setiap kali nelayan yang tidak berpengalaman menangkap ikan yang besar, ia melemparkannya kembali.

Tiba-tiba, si nelayan yang berpengalaman melihat tindakan temannya itu sepanjang hari dan merasa lelah melihat pria itu membuang semua tangkapannya. Lalu diapun bertanya, “Kenapa kau selalu membuang semua ikan besar yang kau tangkap?”

Nelayan yang tidak berpengalaman itu pun menjawab, “Saya hanya punya sebuah penggorengan yang kecil.”

Kerapkali, seperti nelayan itu, kita melemparkan kembali rencana besar, mimpi besar dan pekerjaan atau kesempatan besar yang Tuhan berikan di depan kita. Iman kita terlalu kecil. Kita menertawakan nelayan yang tidak tahu bahwa yang ia butuhkan hanyalah penggorengan yang lebih besar, tetapi berapa banyak dari kita yang siap untuk meningkatkan ukuran iman kita?

Entah itu adalah masalah atau sebuah kemungkinan, Tuhan tidak pernah memberikan kepada kita sesuatu yang lebih besar daripada kemampuan kita. Dan itu artinya kita bisa saja melangkah dengan percaya diri menghadapi apapun yang Tuhan sediakan bagi kita.

 

Bahan Renungan

Kita tahu bahwa tindakan nelayan yang tak berpengalaman itu benar-benar sangat merugikannya. Dia sudah membuang mimpi, pekerjaan atau kesempatan yang ada. Kita menertawakan tindakannya karena sesungguhnya masalahnya dia cuma perlu penggorengan yang lebih besar. Tapi kalau dipikir-pikir, berapa banyak dari kita yang juga melakukan hal yang sama?

Sebagai ayat penutup dan yang perlu direnungkan, yuk baca Lukas 17: 6 ini, “Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu.”

Sumber : 100 Kisah Iman Ilustrasi & Renungan yang Membangun Iman Anda
Halaman :
1

Ikuti Kami