Pendeta ini Sebut Billy Graham Manusia yang Paling Serupa dengan Kristus
Sumber: Trever Hoehne / Harvest Ministries

Internasional / 16 June 2017

Kalangan Sendiri

Pendeta ini Sebut Billy Graham Manusia yang Paling Serupa dengan Kristus

Budhi Marpaung Official Writer
6280

Di dunia Kekristenan dan juga gereja, Billy Graham bukanlah nama yang asing. Pengkhotbah yang akan menginjak usia 99 tahun pada 2017 ini adalah salah satu tokoh yang begitu satu setia memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang.

Tidaklah mengherankan ayah dari Franklin Graham tersebut dijadikan panutan dan disukai oleh kalangan Kristen di berbagai belahan dunia. Adalah Greg Laurie, Senior Pastor dari Gereja Harvest Christian Fellowship yang secara terbuka menyatakan kekaguman terhadap Graham.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Gospel Herald, Laurie menyebut bahwa Billy Graham merupakan pribadi yang sangat diharapkan oleh setiap orang.

"Dia ramah, dia baik hati, dia tertarik pada orang lain, dia mendengarkan, dia tidak mengkritik orang lain, dan dia orang yang sangat rendah hati," ujar Laurie.

Lebih lanjut Laurie mengatakan, "Dia selalu bersukacita berada di sekitar, dan dia adalah orang yang saya pikir memiliki hati yang nyata bagi Tuhan. Dia ingin menyenangkan Tuhan, itu benar-benar keluar."

Laurie mengaku telah mengenal Graham selama lebih dari 25 tahun. Dalam momen kebersamaan dengan Graham, ia bisa membayangkan bagaimana rasanya duduk di kaki Yesus yang hidup ribuan tahun lalu.

"Billy Graham adalah pria paling mirip Kristus yang pernah saya temui, karena berada di sekitarnya mengingatkan saya akan bagaimana rasanya bersama Yesus," ungkap suami dari Catherine tersebut.

Billy Graham, di masa lalu, pernah menyebut Laurie sebagai "teman pribadi dan salah satu komunikator hebat soal Injil Yesus Kristus di generasi kita." Dan seperti Graham, Laurie telah memimpin kegiatan penginjilan – dimana dia menyebutnya Harvest America - yang telah melihat ratusan ribu orang menerima Kristus. Kedua pria tersebut telah menulis buku laris dan memiliki misi yang sama: menyatakan keselamatan dari Tuhan melalui Yesus Kristus.

Meskipun memiliki kesamaan, Laurie dengan cepat menolak setiap pujian dari dirinya sendiri.

"Billy Graham seperti penginjil standar emas. Diperlukan seorang pria yang istimewa untuk bisa memiliki kesempatan yang seperti dimiliki Billy dan tidak menjadi sombong dan arogan, dan bahkan jahat," tandas Laurie.

Laurie berbagi lebih banyak tentang persahabatannya dengan Graham di dalam buku teranyar Steve McQueen: The Salvation of an American Icon. Buku tersebut rencananya dirilis pada 13 Juni 2017.

Sumber : gospelherald.com
Halaman :
1

Ikuti Kami